From: Dewa Gede Permana <dewagedeperm...@gmail.com>
Sent: 08 May 2009 15:09
To: is-lam@milis.isnet.org
Subject: Re: [is-lam] Bls: Misi Kristenisasi Militer AS di Afghanistan --c3|

2009/5/8 AFR <fa_ro...@yahoo.com>:

> dua-duanya mas. kalo ajaran agama yg turut itu nggak bermoral, maka apapun
> dihalalkan.
> sementara visinya yaitu bermentalnya itu spt marketing yg ngejar bonus.
> penjajahan itu
> momen yg tepat bagi mereka (nurut saya), karena dlm suasana org terjepit
> kesengsaraan
> teraniaya sbg warga terjajah, akan mudah menyerahkan aqidahnya.

ya kejadian seperti ini nih mas yg saya masih ragu-ragu. Maksudnya,
orang-orang yg lemah aqidah bukankah memang harus terkalahkan
(meskipun kehidupan duniawinya makmur). Karena aqidah memang
menghendaki samasekali lurus. Teraniaya secara lahir tidak sertamerta
menyebabkan lunturnya aqidah; dan lemahnya aqidah itu menurut saya
cenderung lebih disebabkan oleh kelalaian diri sendiri saja
sebetulnya. Salah satu contoh pintu keluar ekstrim adalah seperti yang
ditunjukkan oleh seorang Bilal dalam keteraniayaannya, dan ini memang
jalan keluar yang sudah disediakan dalam menghadapi situasi
ketidakberdayaan ekstrim.

Oleh karena itu bagi seorang muslim, menurut saya,  tidaklah perlu
merasa khawatir berlebihan atas perampokan aqidah suatu kaum oleh
musuh mereka, krn yg sebenarnya terjadi bukanlah aqidah itu di ambil
oleh musuh mereka akan tetapi mereka sendiri yg melepaskan aqidah tsb
demi menukar dgn sesuatu yg lain, dan situasi keterjajahan itu menjadi
alasan yg logis didalam diri mereka utk mengatakan bahwa bisnis
tukar-guling itu sebagai masuk di akal. Padahal itu adalah sebagai
ujian bagi diri mereka saja. Dan oleh karena alasan itulah maka hal
yang paling utama yang harus dilakukan oleh umat Islam adalah
penanaman aqidah semenjak usia dini, agar kelak ketika menghadapi
berbagai macam ujian menjadi tidak gampang menyerah.

kira-kira gitu mas....

:)
salam hangat