iya...tapi harga Appliance firewall sampai ribuan dollar itu yang buat
gw bingung, yang gw tau ancaman securty network itu kebanyakan ada di
level aplikasi misal Web server sampai dimana kita bisa membuat secure
web server kita, untuk kasus hack di layer 3 dan 4 sekarang agak jarang
terjadi selama firewall kita sudah mendukung Statefull filtering, apakah
firewall appliance yang mahal-mahal itu bisa menjaga level
aplikasi...contoh nya kasus KPU, pake apa Firewall KPU , check
point,