Setuju...

salah kaprah seperti ini juga terjadi dalam penggunaan modem 3G dan HSDPA.
Untuk pengguna service 3G, speed modem yang anda gunakan tidak selalu sama
dengan actual speed yang anda peroleh.

Pengguna HSDPA Jkt yang di Jkt bisa memperoleh 3,6 Mbps, jika pindah ke kota
lain yang hanya menyediakan akses 3G, hanya akan memperoleh top speed pada
service 3G (up to 384 kbps) walaupun pada saat connected, dia dinyatakan
connected with 3,6 mbps.

demikan juga pengguna 3G yang engga kebagian 3G network alias GPRS, tetep
akan memperoleh speed GPRS walaupun pada modemnya dinyatakan connected with
384 kbps.

cmiww
syahnan