> jaringan komputer biasana kerjanya kalau lagi ada trouble

Jadi inget cerita.
Ada admin server-network yang "ditegur" bosnya karena dianggap tidak pernah
kerja, karena server-network tidak pernah bermasalah.
Sampai ada wacana mulai dari mengurangi jumlah adminnya, sampai memotong
salarynya.
Bos-nya gak pernah tau, justru server-network yang tidak pernah down itu
artinya karena si admin sibuk "bekerja".

Jaman di CNOOC dulu, admin dapet "standby allowance" 3 juta/bulan.
Gaji buat standby, siap datang bahkan di tengah malam kalau ada problem
kritikal.
Satu tahun kontrak disana, cuma sekali admin harus datang jam 3 pagi.
Problem sisanya bisa diatasin helpdesk, atau mentok2nya conference atau
diremote Admin.

Apakah artinya admin makan gaji buta?
Ya gak juga.. karena saya cukup tau mereka sudah "melemburkan" diri agar gak
perlu dateng jam 2 pagi :)

BTT
Jangan membandingkan apel dengan jeruk, gak akan ketemu jawabannya.