wah kalo sales sih pasti maunya jual barang yg mahal pak. Kalau dia bisa
ngejual dl360 kenapa repot menampilkan "kelebihan" dl160. u got the point
for sure ;)
yg enak kalo ada pre-sales atau technikal yg skilled dan cooperatif. tapi
seringnya yg ada baik dari level principal atau distri, mereka cuma modal
brosur aja, bukan hands-on-experience. thats why this community is exist,
rite?

site yang dibangun nantinya untuk mini isp untuk private users di lokasi
tertentu. mission critical? sure... link harus up 24/7 kan. kebutuhan dr
dipertimbangkan karena kita gak pernah tau accident apa aja yg kemungkinan
terjadi.

ide untuk semuanya pakai virtualisasi bagus juga ya. site dan drc pakai
vmware, san/nas di syncronize antar site dan dr. jadi once ada problem, dr
bisa langsung up karena semuanya sudah ada di san/nas.
teorinya sih gitu, ada yg pernah praktek?