From: "Henkie Basuki Djayapranata" <henki...@yahoo.com>
Sender: ITCENTER@yahoogroups.com
Date: Wed, 7 Nov 2012 17:10:35
To: <ITCENTER@yahoogroups.com>
Subject: [ITCENTER] Anti Virus Online

Rekan-rekan,

Komputer saya terkena virus.
Data saya ada di drive yang berbeda dengan drive sistim.
Biasanya, kalau komputer saya terkena virus, malaui CD Instalasi Windows XP,
saya Delete Partisi drive sistimnya, Create drive sistimnya dan Install ulang
Windows XP SP3 nya, beres.
Kali ini, mungkin ulah si virus, saat akan Install, ada informasi bahwa partisi
yang akan saya gunakan untuk instalasi Windows, adalah non Windows, jadi tidak
bisa dilakukan.
Saya lepas harddisk, saya buat partisi menjadi yang Primary.
Saya pasang lagi, coba di install, berhasil.
Nah sekarang bekerja dengan normal, namun sepertinya virusnya masih ada lagi
atau ada lewat drive data.
Di drive data ada file tambahan antara lain perj.exe, pbcb.exe dan semuanya
diawali dengan huruf P dan extensi exe.
Saya coba hapus, bisa, namun muncul lagi.
Kemudian kalau saya coba masuk ke website anti virus, selalu hang.
Nah bagaimana cara membasmi virusnya, apakah secara online, bisa ?
Saya coba www.eset.com/us/online-scanner/
juga, tidak bisa.

Mohon bantuan.

Terima kasih dan salam.