Thanks Pak Agus atas kiriman artikelnya.

Kesimpulan yang bisa saya tangkap: amalan Muharram
yang disunnahkan Rasulullah ternyata "hanya" 2 hal di
bawah ini:
A. Tidak berbuat zhalim
B. Puasa sunnah

Bukan apa-apa, soalnya seorang teman kemarin
memperlihatkan ke saya segepok fotokopian tentang
amalan yang macem-macem: mulai baca lafal dzikir
sekian ratus kali, mandi, doa "hasbunallah ... dst"
(ingat syairnya Opick), lebaran si yatim, dll. Ada
amalan tanggal 30 maghrib, 01 tengah malam, dst.
Sayang semuanya tanpa dukungan hadits (yang dlaif
sekalipun ...)

Wassalam,
--amin