From: dave broos

SEKOLAH ALKITAB “ONLINE” GRATIS

EAGLES NEST ONLINE BIBLE SCHOOL

Puji Tuhan, setelah bergumul beberapa lama dan mengalami kegagalan beberapa
kali untuk membuat Sekolah Alkitab berbahasa Indonesia secara online dan
gratis. Pada akhirnya Tuhan membuka jalan bagi kami hingga dapat kembali
membuka “EAGLES NEST ONLINE BIBLE SCHOOL” (Sekolah Alkitab Online Sarang
Rajawali).
Beberapa kendala yang sempat kami hadapi adalah kurangnya tenaga penerjemah
bahan Sekolah Alkitab yang rata-rata berbahasa asing, seperti Bahasa Inggris
atau Belanda. Kendala lainnya adalah ketidakmampuan siswa atau murid untuk
membayar uang sekolah padahal kami harus membayar “copyright” sekolah Alkitab
mereka. Sedang kami sendiri merupakan keluarga pelayan Tuhan yang hidup dengan
iman dan tengah merintis pelayanan baru. Puji Tuhan akhirnya Ia buka jalan dan
kami mendapat rekanan atau jejaring yang memberikan bahan-bahan Sekolah Alkitab
secara cuma-cuma hingga kami dapat membagikan kebenaran-kebenaran ini secara
gratis pula. Bila sekolah Alkitab ini gratis bukan berarti ini adalah Sekolah
Alkitab murahan. Kami mengupayakan Sekolah Alkitab Online ini gratis agar semua
orang dapat diperlengkapi untuk menjadi murid Kristus dan Penuai di akhir
zaman. Pembelajaran yang anda terima setara dengan pendidikan Sekolah Alkitab
dalam sebuah asrama atau kampus selama 2 tahun dengan biaya operasional sekolah
minimal mencapai puluhan juta rupiah. Bila anda mengikutinya dengan setia dan
menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan pada masa akhir studi ini anda akan
mendapat Diploma in Mission.

Apa yang menjadi kerinduan hati kami? Kami percaya Tuhan Yesus mati di atas
kayu salib dan bangkit dari kematian untuk menghasilkan murid (disciples)
sesuai dengan Matius 28: 18-20 dan bukan sekedar mencari anggota (members) yang
suam-suam. Kami berharap anda mengambil kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,
hidup di dunia ini sangat singkat. Sebentar lagi kita kembali pada Sang
Pencipta, saat engkau ada dihadapanNya apa yang hendak kau bawa? (Matius
25:31-46).

PENDAHULUAN

Mengapa kita perlu mengikuti Eagles Nest Online Bible School ? Sebab Tuhan
memanggil kita semua untuk menjadi murid Kristus. Seorang murid saat ia
bersekolah, ia akan mendapatkan pelajaran baru dan penerapan pengetahuan
tersebut bagi kehidupannya.
“Eagles Nest Online Bible School”, merupakan salah satu pola pemuridan dan
pendalaman Alkitab, yang akan membantu para murid Kristus untuk bukan saja
mendapatkan pengetahuan akan kebenaran namun juga membantu kita semua untuk
menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
Tujuan dari “Eagles Nest Online Bible School”, adalah menghasilkan murid-murid
Kristus yang melaksanakan Amanat Agung dan memperlebar Kerajaan Tuhan di muka
bumi.

LAPORAN TERAKHIR KRISTUS PADA BAPA

Dalam Injil Yohanes pasal 17, kita dapat melihat bahwa Tuhan Yesus memberikan
laporan terakhirNya pada Bapa. Ia tidak melaporkan berapa banyak mujizat yang
telah terjadi, berapa banyak kesembuhan, berapa banyak yang menjadi percaya,
berapa banyak orang mati bangkit, berapa banyak orang kerasukan dilepaskan
namun Ia berdoa dan berbicara pada Bapa mengenai para muridNya yang menyertai
Dia selama 3,5 tahun. Saudaraku, tidak cukup kita hanya sekedar beragama
Kristen bahkan meskipun sudah terlibat pelayanan sekalipun. Bila kita belum
menjadi murid Kristus dan memuridkan orang lain maka kita hanya sekedar
melakukan aktivitas agamawi tanpa tahu tujuan
dirimu sebagai pengikut Kristus.
Kita dipanggil untuk mengenal dan mempermuliakan Dia. Saya sangat senang dengan
motto pelayanan Youth With A Mission (sebuah lembaga missi terbesar di dunia) ,
“To know Him and to make Him known” (Untuk mengenal Dia dan membuat Dia
dikenal).
Anda dan saya dipanggil untuk menjadi murid Kristus. Hari lepas hari seharusnya
kita makin mengenal Dia dan membagikan pengenalan kita akan Dia itu pada orang
lain.

KITA SEMUA DIPANGGIL DAN DIPILIH TUHAN

Di dalam Injil Yohanes 15:16, Tuhan Yesus berfirman,”Bukan kamu yang memilih
Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan aku telah menetapkan kamu supaya kamu
pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta
kepada Bapa dalam namaKU, diberikanNya kepadamu.”
Ingat bukan kita yang memilih Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat kita. Tetapi
Dialah yang memilih dan menetapkan kita.
Tiga pekerjaan yang Ia berikan pada kita yaitu, pergi, berbuah dan hasilkan
buah yang tetap:

PERGI; pergi kemana? Pergi kemana biasanya saudara pergi sehari-hari, ke pasar,
tempat bekerja, tempat kuliah, bermain, dll. Kita semua adalah utusan misi
Tuhan. Kita adalah terang dan garam dunia dimanapun kita berada. (Mat 28:18-20,
Mrk 16:15-20, Kis 1:8)

BERBUAH; Bila nama Yesus ditinggikan dalam hidup kita maka akan ada suatu
magnet yang akan menarik orang bermasalah dan berdosa datang pada kita (Yoh
12:32). Saat anda mulai menerapkan kebenaran Firman Tuhan dalam kehidupan
sehari-hari, maka akan terjadi perubahan yang dasyat dalam hidup anda. Dan
perubahan itu akan menjadi suatu daya tarik, ada buah roh yang timbul dalam
hidup anda (Gal 5:22-23)

MENGHASILKAN BUAH YANG TETAP; Setelah kita mengalami Kristus dalam
kehidupan sehari-hari maka kita perlu berdoa dan meminta pada Tuhan jiwa-jiwa
baru untuk kita muridkan. Pemuridan merupakan tempat dimana kita belajar untuk
menjadi serupa dengan Kristus. Bagi anda yang pada hari ini memutuskan untuk
bertumbuh bersama kami sebagai murid Kristus, kami ucapkan “welcome to join the
family”. Kami ada untuk bertumbuh bersama-sama dengan anda di dalam Tuhan.

Salam dan kasih,
Dave & Novie Broos

JANGAN RAGU LAGI UNTUK BERGABUNG DENGAN KAMI, SEGERA AKSES
http://enonlinebibleschool.blogspot.com

Links yang berguna bagi para murid:
The Eagles Nest Ministries = http://3a9l35-n35t.blogspot.com
Renungan Kehidupan = http://renungandave.blogspot.com
Ekklesia (Gereja) = http://gerejaperjanjianbaru.blogspot.com
Global Prayer Network = http://globalprayernetwork.blogspot.com
Shadow of The Cross Indonesia = http://shaddowcross.blogspot.com
Guardian Angels = http://9u4rd14n-4n93ls.blogspot.com
Zoe Ministries Malaysia = http://zoeministries.blogspot.com
Spiritual Growth = http://davebroos.blogspot.com
Market Place Ministry = http://dave-broos.blogspot.com
In My Darkness Hours = http://inmydarnesshours.blogspot.com
LK10 = www.LK10.com
Outreach Fellowship International = www.robertfitts.com
Shadow of the Cross International = www.shaddowcross.com
Jonathan Pattiasina = www.jonathanpattiasina.com
From: [EMAIL PROTECTED]

Kisah Bocah Kecil

Mereka bilang ini adalah kisah nyata ....

Ada seorang bocah kelas 4 SD di suatu daerah di Milaor Camarine Sur (Filipina)
yang setiap hari mengambil rute melintasi daerah tanah berbatuan dan
menyeberangi jalan raya yang berbahaya dimana banyak kendaraan yang melaju
kencang dan tidak beraturan.

Setiap kali berhasil menyeberangi jalan raya tersebut, bocah ini mampir
sebentar ke Gereja setiap pagi hanya untuk menyapa Tuhan. Tindakannya selama
ini diamati oleh seorang Pendeta yang merasa terharu menjumpai sikap bocah yang
lugu dan beriman
tersebut.

"Bagaimana kabarmu Andy? Apakah kamu akan ke sekolah?"
"Ya, Bapa Pendeta!" balas Andy dengan senyumnya yang menyentuh hati Pendeta
tersebut. Dia begitu memperhatikan keselamatan Andy sehingga suatu hari dia
berkata kepada bocah tersebut,"Jangan menyeberang jalan raya sendirian, setiap
kali pulang sekolah kamu boleh mampir ke Gereja dan saya akan menemani kamu
ke seberang jalan . jadi dengan cara tersebut saya bisa memastikan kamu pulang
ke rumah dengan selamat."

"Terima kasih, Bapa Pendeta."
"Kenapa kamu tidak pulang sekarang ?? Apakah kamu tinggal di Gereja setelah
pulang sekolah?"
"Aku hanya ingin menyapa kepada Tuhan ..sahabatku. "
Dan Pendeta itu segera meninggalkan Andy untuk melewatkan waktunya didepan
altar berbicara sendiri, tapi kemudian Pendeta tersebut bersembunyi dibalik
altar untuk mendengarkan apa yang dibicarakan Andykepada Bapa di Surga.

"Engkau tahu Tuhan, ujian matematikaku hari ini sangat buruk, tetapi aku tidak
mencontek walaupun temanku melakukannya . aku makan satu kue dan minum
airku."

"Ayahku mengalami musim paceklik dan yang bisa kumakan hanyalah kue
ini. Terima kasih buat kue ini Tuhan!"

"aku tadi melihat anak kucing malang yang kelaparan dan aku memberikan kueku
yang terakhir buatnya . lucunya, aku nggak begitu lapar."

"Lihat, ini selopku yang terakhir. Aku mungkin harus berjalan tanpa sepatu
minggu depan. Engkau tahu ini sepatu ini akan rusak, tapi tidak apa-apa ..
paling tidak aku tetap dapat pergi ke sekolah.

Orang-orang berbicara bahwa kami akan mengalami musim panen yang susah bulan
ini, bahkan beberapa temanku sudah berhenti sekolah .Tolong Bantu mereka supaya
bisa sekolah lagi . tolong Tuhan ??

Oh ya, Engkau tahu Ibu memukulku lagi. Ini memang menyakitkan, tapi aku tahu
sakit ini akan hilang, paling tidak aku masih punya seorang Ibu.Tuhan . Engkau
mau lihat lukaku ??? Aku tahu Engkau mampu menyembuhkannya, disini .. disini ..
aku rasa Engkau tahu yang ini khan.....?? Tolong jangan marahi Ibuku ya ..???
dia hanya
sedang lelah dan kuatir akan kebutuhan makanan dan biaya sekolahku .. Itulah
mengapa dia memukul kami.

Oh Tuhan. aku rasa aku sedang jatuh cinta saat ini. Ada seorang gadis yang
cantik dikelasku, namanya Anita ... menurut Engkau apakah dia akan menyukaiku
???
Bagaimanapun juga paling tidak aku tahu Engkau tetap menyukaiku karena aku
tidak usah menjadi siapapun hanya untuk menyenangkanMu. Engkau adalah sahabatku.

Hei .. ulang tahunMu tinggal dua hari lagi, apakah Engkau gembira?? Tunggu saja
sampai Engkau lihat, aku punya hadiah untukMu .tapi ini kejutan bagiMu. Aku
berharap Engkau akan menyukainya.

Ooops aku harus pergi sekarang." Kemudian Andy segera berdiri dan memanggil
Pendeta itu, "Bapa Pendeta ....Bapa Pendeta..aku sudah selesai bicara dengan
sahabatku, anda bisa menemaniku menyeberang jalan sekarang!"

Kegiatan tersebut berlangsung setiap hari, Andy tidak pernah absen sekalipun.
Pendeta Agaton berbagi cerita ini kepada jemaat di Gerejanya setiap hari Minggu
karena dia belum pernah melihat suatu iman dan kepercayaan yang murni kepada
Elohim .. suatu pandangan positif dalam situasi yang negatif.

Pada hari Natal , Pendeta Agaton jatuh sakit sehingga dia tidak bisa memimpin
gereja dan dirawat di rumah sakit. Gereja diserahkan pengelolaannya kepada
4 wanita tua yang tidak pernah tersenyum dan selalu menyalahkan segala sesuatu
yang orang lain perbuat. Mereka juga sering mengutuki orang yang menyinggung
mereka.

Mereka sedang berlutut memegangi rosa rio mereka ketika Andy tiba dari pesta
natal di sekolahnya, dan menyapa "Halo Tuhan..Aku ...'

"Kurang ajar kamu bocah !!! tidakkah kamu lihat kami sedang berdoa ??!!!
Keluar.!!!"

Andy begitu terkejut, " Dimana Bapa Pendeta Agaton.??? Dia seharusnya
membantuku menyeberangi jalan raya . dia selalu menyuruhku mampir lewat pintu
belakang Gereja . tidak hanya itu, aku juga harus menyapa Tuhan Yesus ini hari
ulang tahunNya, aku punya hadiah untukNya.... "

Ketika Andy mau mengambil hadiah tersebut dari dalam bajunya, seorang dari
keempat wanita itu menarik kerahnya dan mendorongnya keluar Gereja. Sambil
membuat tanda salib ia berkata "Keluarlah bocah..kamu akan mendapatkannya !!!"

Oleh karena itu Andy tidak punya pilihan lain kecuali sendirian menyeberangi
jalan raya yang berbahaya tersebut didepan Gereja. Dia mulai menyeberang.
ketika tiba-tiba sebuah bus datang melaju dengan kencang disitu ada tikungan
yang tidak terlihat pandangan. Andy melindungi hadiah tersebut didalam saku
bajunya, sehingga dia tidak melihat datangnya bus tersebut.

Waktunya hanya sedikit untuk menghindar .. dan Andy tewas seketika. Orang-orang
disekitarnya berlarian dan mengelilingi tubuh bocah malang tersebut yang sudah
tak bernyawa.

Tiba-tiba, entah muncul darimana ada seorang pria berjubah putih dengan wajah
yang halus dan lembut namun penuh dengan air mata datang dan memeluk tubuh
bocah malang tersebut. Dia menangis.Orang- orang penasaran dengan dirinya dan
bertanya,

"Maaf Tuan.apakah anda keluarga bocah malang ini ? Apakah anda mengenalnya? "
Pria tersebut dengan hati yang berduka karena penderitaan yang begitu
dalamsegera berdiri dan berkata," Dia adalah sahabatku."

Hanya itulah yang dia katakan. Dia mengambil bungkusan hadiah dari dalam baju
bocah malang tersebut dan menaruhnya didadanya. Dia lalu berdiri dan membawa
pergi tubuh bocah malang tersebut dan keduanya kemudian menghilang.

Kerumunan orang tersebut semakin penasaran...

Di malam Natal , Pendeta Agaton menerima berita yang sungguh mengejutkan. Dia
berkunjung ke rumah Andy untuk memastikan pria misterius berjubah putih
tersebut.

Pendeta itu bertemu dan bercakap-cakap dengan kedua orang tua Andy.

"Bagaimana anda mengetahui putera andameninggal ?"

"Seorang pria berjubah putih yang membawanya kemari." ucap ibu Andy terisak.

"Apa katanya ?"

Ayah Andy berkata ,"Dia tidak mengucapkan sepatah katapun. Dia sangat berduka.
Kami tidak mengenalnya namun dia terlihat sangat kesepian atas meninggalnya
Andy sepertinya Dia begitu mengenal Andy dengan baik. Tapi ada suatu kedamaian
yang sulit untuk dijelaskan mengenai Dirinya. Dia menyerahkan anak kami dan
tersenyum lembut. Dia menyibakkan rambut Andy dari wajahnya dan memberikan
kecupan di keningnya kemudian Dia membisikkan sesuatu ...

< br>"Apa yang dia katakan?"

"Dia berkata kepada puteraku .." Ujar sang Ayah "Terima kasih buat kadonya .
Aku akan segera berjumpa denganmu. Engkau akan bersamaku."

Dan sang Ayah melanjutkan, "Anda tahu kemudian. semuanya itu terasa begitu
indah .. aku menangis tetapi tidak tahu mengapa bisa demikian. Yang aku tahu
aku menangis karena bahagia .. aku tidak dapat menjelaskannya Bapa Pendeta,
tetapi ketika Dia meninggalkan kami ada suatu Kedamaian yang memenuhi hati
kami, aku
merasakan kasihnya yang begitu dalam di hatiku.. Aku tidak dapat melukiskan
sukacita didalam hatiku.

Aku tahu puteraku sudah berada di Surga sekarang. Tapi tolong katakan padaku,
Bapa Pendeta..siapakah Pria ini yang selalu bicara dengan puteraku setiap hari
di gerejamu? anda seharusnya mengetahui karena anda selalu berada disana setiap
hari, kecuali pada waktu puteraku meninggal ."

Pendeta Agaton tiba-tiba merasa air matanya menetes di pipinya, dengan lutut
gemetar dia berbisik," Dia tidak berbicara dengan siapa-siapa. kecuali dengan
Tuhan."
From: andrian kurniawan [EMAIL PROTECTED]

Pdt Stephen Tong akan Bangun Gereja Raksasa Di Jakarta

Evangelis Indonesia keturunan China, Stephen Tong, berencana membangun ʽgereja
raksasaʼ, bernama Katedral Mesias

Sebuah gereja megah senilai jutaan dolar di Indonesia, negara dengan populasi
penduduk Muslim terbesar di dunia, dengan mengadakan sebuah ibadah yang
dihadiri sekitar 4000 orang yang menyanyikan pujian dan membaca Alkitab.

Pendirian Katedral Mesias yang megah di Jakarta tersebut digagas oleh evangelis
Indonesia keturunan China, Stephen Tong, yang mengatakan tujuan pembangunan
gereja tersebut untuk menepis kesalahpahaman yang mengatakan bahwa Indonesia
tidak toleran terhadap agama minoritas.

"Hal ini membuktikan bahwa tidak ada hambatan dari pemerintah Indonesia untuk
membangun tempat pusat peribadatan," kata Tong, evangelis terkemuka pendiri
Gereja Reformed Injili pada 1989.

"Hal ini juga ingin memberikan kesan baru kepada dunia terhadap Indonesia:
bahwa Indonesia bukanlah suatu negara yang melulu kacau atau penuh dengan
permasalahan," kata Tong, menurut Reuters.

Sebagaimana dikutip Reuters, pembangunan gereja ini telah memakan waktu 16
tahun bagi Tong untuk mendapatkan lampu hijau dari pemerintah yang berwenang di
Indonesia.

"Gereja-gereja lainnya di Indonesia kebanyakan didirikan oleh Belanda dan
sampai saat ini kebanyakan dari mereka masih mengandalkan pembiayaan dari luar
negeri. Namun gereja kami tidak bergantung kepada pendanaan luar negeri," kata
Tong.

"Ini adalah satu-satunya gereja nasional di Indonesia yang dibiayai sendiri
oleh jemaatnya, karena uangnya berasal dari Indonesia, desainnya dari
Indonesia, bahan-bahannya dari Indonesia. Tidak ada bantuan dari luar negeri,"
kata Tong.

Gereja besar, yang mampu menghimpun ribuan orang saat pujian penyembahan pada
ibadah Minggu, sudah sangat popular di Amerika Serikat, khususnya di pinggiran
kota dan kota-kota kecil di mana mereka sering menggunakannya sebagai sebuah
pusat kegiatan masyarakat. Kebanyakan merupakan aliran yang bukan Injili atau
Pantekosta, dengan beberapa memiliki hubungan dengan Southern Baptists.

Ibadah yang berlangsung di aula yang besar biasanya memiliki ciri khas
kotbahnya mengharukan dan sedikit lebih menekankan pada musik penyembahan
modern daripada hymne tradisional. Para kritikus seringkali menganggap
gereja-gereja besar biasanya memiliki kotbah yang dangkal dan lebih menekankan
pada hiburannya daripada agama.

Beberapa pakar mengatakan berdirinya mega-gereja di Indonesia merupakan suatu
tanda semakin meningkatnya kepercayaan diri dikalangan komunitas Kristen di
Indonesia, sementara pihak lain mengatakan bahwa hal tersebut justru dapat
berubah memicu kemarahan keras dan ketakutan di dalam negara yang mayoritas
adalah Muslim.

WNI Keturunan

Stephen Tong adalah seorang pendeta Kristen yang dilahirkan di propinsi Fujian
pada 1940. Ia menjadi warganegara Indonesia dan saat ini tinggal di Jakarta dan
dikenal salah satu tokoh teologi reformed terkemuka, mengadakan seminar-seminar
secara teratur setiap tahun dan mendirikan Gereja Reformed Injili Indonesia
(GRII). Kakaknya Caleb Tong adalah pendeta di Gereja Kristen Injili Indonesia
di Bandung.

Tong dikenal sebagai pengritik keras gerakan Karismatik, New Age Movement,
Postmodernisme, seni kontemporer, psikologi, budaya Barat, budaya Timur,
filosofi, dan teologi kemakmuran. Ia menulis banyak lagu gereja dan merancang
beberapa bangunan gereja.

Tong sering menyampaikan kotbah dalam bahasa Indonesia, Mandarin, dialek
Fujian, dan Inggris. Gereja Mesias yang megah tersebut berlokasi di pusat
bisnis Kemayoran, Jakarta.

Kirim email ke