2008/4/18 uud ashr <[EMAIL PROTECTED]>:

>  Saking sedikitnya nanti perusahaan gak mo pake java lagi, soalnya nyari
> resource-nya susah n minta gajinya tinggi2. Hehe.
> Soalnya pernah kejadian di kantor gw yang lama.

itu kan yang promosi gaji gede :)

atau itu tarif dream :)

secara ekonomi pasar IT indonesia itu 200 juta dolar setahun, dan itu sama
dengan 3 project dari paul dorsey (salah satu ace director oracle), dia
punya perusahaan Dorsey inc.

nah itung aja sendiri

kalau semua fresh grad gajinya 6 juta, terus supervisornya 12 juta,
managernya 15 juta, terus ada proyek pasang zimbra :) dicharge brapa yah..
setahu saya ada news di ubuntu migrasi 2.5 juta :)

gue sih lihat kalau gini terus, nanti ada akan seperti balancing world

linux-er akan extend ke implementator aplikasi java, dan orang java yang
buat aplikasi

karena kalau panggil orang java install, gaji dah kemahalan

lg-an kita ada 5000 SMK yang dah bisa linux, tinggal diajarin 2-3 minggu
install juga kelar ;) gaji tahu kan ratenya diluar jawa barat, malah ada
yang digaji 400 ribu sebulan..

setahu saya ada gajinya 1 jutaan, ayo siapa yang orang java yang bilang gaji
gede related sama anak gaji 1 jutaan..

nah bagi saya ini semau, yin yang.

lihat saja

seharusnya sih semua orang yang bisa java, bisa install aplikasi berbasis
java, dan malah yang kasih makan, seperti masak sayur, nasi, capcai atau
sejenisnya gajina sama, ini baru pemerataan.