oops..

memang saya baru kali ini code web service, jadi belum ada gambaran bagaimana memulainya. cara seperti itu saya lakukan pertama kali step by step dari netbeans 6.0 ws tutorial. tapi bussiness process di belakangnya sudah saya kerjakan terlebih dahulu tinggal messaging web service-nya. dari tahap yg pa sam lakukan ada contoh link tutorialnya: supaya saya lebih paham ? terima kasih :-).

thx
harkat wiguna

Samuel Franklyn wrote:

harkat wiguna wrote:
> Thx Pa Sam
>
> jelasnya transaksi biasa sekitar 1500 per hari,
> munkin setelah online >< 50% dr itu.
> saya sedang coba develop WS pake modelu EJB di NetBeans 6.
>
> sory aga menyimpang dari subject. bagaimana cara return banyak value
> tapi tag wsdl envelop respose tag nya tidak
> berlabel "return", contoh:
>
> _SOAP Response:_
>
> <?xml version="1.0" encoding="UTF-8"?>
> <S:Envelope xmlns:S="http://schemas.xmlsoap.org/soap/envelope/ <http://schemas.xmlsoap.org/soap/envelope/>">
> <S:Body>
> [...]

Tidak tahu. Saya tidak mendalami membangun web service
pakai pendekatan code first. Saya selalu pakai pendekatan
contract first. Normalnya saya selalu bangun XSD nya,
baru WSDL nya, baru generate stub web servicenya. Pakai pendekatan ini
maka semua element dari XML yang dihasilkan bisa dikendalikan.
Tapi kalau pakai pendekatan code first seperti kamu saya nggak
pernah belajar bagaimana mengendalikan XML yang dihasilkan.

Kirim email ke