Nast Java wrote:

> koneksi pakai netbeans sudah bisa, tapi saya coba dengan menggunakan
> text editor tidak bisa di compaile dengan error sama gagal loading
> driver, padahal saya sudah melakukan tambah di path-nya dengan
> C:/drivermysql (saya menggunakan os windows xp prof).

Btw ini udah jalan kah klo dicoba dari netbeans ?? Klo misalkan
dijalankan dari netbeans ok, trs kemudian pingin ok jg ketika dijalankan
dari text editor biasa. Jalan yg paling mudah yaitu instal ajah Apache
ANT :)

Nah kemudian coba compile dan jalankannya via ant, dijamin dah nanti
bisa :) Nah klo masih bingung apa itu ant mungkin bisa main2x kesini[1]
ama kesini[2]. Moga-moga bisa membantu :)

[1] http://ant.apache.org/
[2] http://endy.artivisi.com/downloads/writings/Tutorial-Ant.pdf
--
Martinus Ady H