Hi All,

Kemajuan semua proyek software, apalagi open source yang bergantung kepada
komunitas adalah dukungan antar sesama. Selain mailing list yang sudah
dimiliki oleh JUG Indonesia saya memiliki usul ke forum neh.

Bagaimana kalau selain mailing list yang tidak begitu real time, kita juga
memiliki satu IRC channel di freenode dan dilog dengan irseek. Jadi kita
lebih memiliki komunikasi yang lebih real time seperti halnya proyek-proyek
open source lainnya yang sangat aktif seperti channel ##java, #linux,
#ubuntu, dsbnya.

Saya melemparkan ini ke floor, mudah-mudahan dapat diterima dengan baik dan
ada yang berinisiatif untuk melakukan setup. Saya hanya memiliki ide ini,
tapi untuk  membuat dan menjaga channel IRC  channel ini kemampuan waktu dan
teknis saya tidak mencukupi :)

Demikian...

--
Thanks & Best Regards,