Dear All,

Selain di dunia data management, saya juga tertarik di pemrograman
menggunakan layanan-layanan RESTful seperti Google. Berikut adalah
kontribusi saya berupa video demo penggunaan java client API untuk mengakses
dan memanipulasi spreadsheet di Google Docs di dalam lingkungan Eclipse.

http://www.komputasiawan.com/demo/1

Saran dan masukan tentunya sangat saya harapkan untuk produksi demo dan
tutorial seperti ini. Rencananya nanti akan saya posting cara pembuatan cube
dari scratch untuk Mondrian OLAP server dan berbagai penggunaan Google Data
API untuk keperluan yang mengarah ke BI.

--
Thanks & Best Regards,

Feris
PT. Putera Handal Indotama