--- In jug-indonesia@yahoogroups.com, Adhitia Putra Herawan
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Coba dicek dulu, yakin ga query di dalam jrxmlnya emang ada
datanya!!!klo emang yakin ada hasilnya, biasanya si saya pake code di
bawah ini buat ngegenerate report :
> klo code buat koneksi dan compile reportnya si sama dengan punya
anda...

>                 //code ini dipake langsung buat ngegenerate report
ke pdf...

>                 JRPdfExporter pdfExporter = new JRPdfExporter();
>                 pdfExporter.setParameter
(JRExporterParameter.JASPER_PRINT, jasperPrint);
>                 pdfExporter.setParameter
(JRExporterParameter.OUTPUT_FILE_NAME,pathResult+ "/" + nameReport
+ ".pdf");
>                 logger.info("Exporting report...");
>                 pdfExporter.exportReport();
>
>                     //klo mau langsung diprint, tambah code ini
>
>                     JasperViewer.viewReport(jasperPrint,false);
>
>                     /*jasperPrintnya kan sebelumnya udah diset
dulu, nah langsung di print aja biar langsung tampil di browsernya!!!
>                    ketika JasperViewer.viewReport
(jasperPrint,false); kita set false agar ketika reportnya ditutup dia
ga ngematiin                                   servernya*/

> silahkan dicoba ya!!!mudah2an membantu!!!

makasih bang,
tutorialnya bantu bgt.....

namun, yang si client inginkan adalah file pdf yang langsung generate
on-the-fly (maksudnya apa yah?? diatas lalat??),
dan langsung muncul di browser,
jadi kurang lebih, file pdf-nya muncul di browser,
jadi si client bisa milih untuk di-print atau di save-as.

terima kasih sebelumnya.

Kirim email ke