Simplenya saya terpikirkan 2 cara:

- Langsung aja cari angka yang sama-sama setuju. Karena dari sisi
perusahaan pasti sudah ada range uang yang mau mereka keluarkan untuk
aplikasi ini.

- Hitung usaha yang dikeluarkan dalam membangun aplikasi ini.
Biasa menilai sebuah proyek kan dari man hour, jadi gimana kalo dihitung
berapa man hour yang terpakai untuk develop.
Lalu dikali brapa perjam nya. Bisa pakai standard gaji IT diperusahaan
tsb atau perusahaan lain.

Regards,

Jimmy Halim

dody_gin wrote:

> Btw, Saya digaji bukan sebagai programmer/ IT , tapi sebagai quality
> control dari report-report hasil assessment para assessor, ga ada
> hubungannya dengan IT sama sekali.
>
> Malah background saya bukan IT pula, tapi GEOLOGI (jauh banget kan
> dari batu ke IT?).
>
> Saya bikin aplikasi karena hobi aja, itung2 latihan. Liat aplikasi
> saya bisa jalan dan bisa jadi solusi aja udah seneng. Malah Si Bos yg
> menyarankan untuk ga digratiskan. Dulu sebelum aplikasi ini dibuat ,
> si bos pernah nantang saya untuk buat aplikasi(entar bisa diajukan ke
> [...]

Kirim email ke