Hi Andreas,

Ada beberapa skenario yang saya pikirkan....

Bottlenek di transfer paket antar jaringan, ini sudah susah banget ya
di-optimize karena terkendala bandwidth. I/O share lagi ga ya antar input
step dan output step ?

Ok, tapi gapapa... yang mungkin bisa dilakukan adalah kalau tetap Spoon jadi
bridgingnya maka commit size memang digedein untuk output.

Hm... Andreas, sepertinya ga mungkin bandwidth itu terlalu kecil untuk
transfer antar data seperti ini. Gini aja bisa kirim ke saya sebagian log
untuk 1 menit proses ? Di Spoon set Log Setting ke Row Level (Very
Detailed). Kemudian setelah 1 menit di stop.

Kirim ke saya via japri dan juga screenshot dari profiler Spoon. Sebagai
contoh, gambar saya memproses 1 juta record MySQL dengan 14 fields => Text
output itu memakan waktu 205 detik di sistem lokal saya (Celeron dengan RAM
750MB, Windows XP)

Coba lihat contoh screenshot yang saya maksud :

http://lh4.ggpht.com/feristhia.phi/SLfo6sbOTII/AAAAAAAAAbo/ECJ9lljqVog/s144/kettle_profiler.png

Terus, kalau memungkinkan... walau kayanya ga boleh ya. Kirim hasil dari
tracert ? :p

Ntar pas saya lihat kondisinya mungkin saya bisa troubleshoot sedikit :)

Regards,

Feris

On Fri, Aug 29, 2008 at 6:51 PM, Tjong, Andreas <[EMAIL PROTECTED]>wrote:

>    Kalau misalkan terjadi bottleneck di sisi input or output jadi yang
> musti dilakukan apa nih Pak Feris

Kirim email ke