From: Feris Thia <feris.mi...@phi-integration.com>
To: jug-indonesia@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, August 4, 2009 4:08:02 PM
Subject: Re: [JUG-Indonesia] Tanya , cara mendapatkan Dana dari Google Code ?

Halo Bung Endy :)

2009/8/4 Endy Muhardin <endy.muhardin@ gmail.com>

Yang lebih efektif adalah :
> [...]
 Yap, setuju sekali. Jangan mengharap pada donasi dan adsense, juallah yang
benar-benar memiliki nilai lebih.

Sekedar tambahan, dari pengalaman jatuh bangun mungkin hal2 berikut bisa jadi
tambahan :
- Pilih salah satu model bisnis yang telah dijabarkan oleh Bung Endy
- Fokuslah - kecuali kalau memiliki resource dana dan SDM sangat besar - jangan
sembarangan support produk. Pengalaman saya support satu produk saja butuh
konsentrasi sangat besar : keahlian konsep dan teknis penggunaan, bug,
development dan issue maintenance. Apalagi di dunia IT - lebih spesifik lagi ke
proyek open source populer - yang perubahannya bisa dalam hitungan jam.

Demikian sharing saya melengkapi Bung Endy. Semoga bisa berguna...

Regards,

Feris

Kirim email ke