Hi All,

Sori kalau agak OOT tapi milis ini juga tentang programming kan ? hehehe

Mau tanya dong, ada yang bisa jelasin tentang hubungan Greedy Algorithm
dengan rekonstruksi tree data structure yang kita buat ?

Kasusnya saya begini, di data mining ada salah satu model konstruksi
pengambilan keputusan dengan tree based structure => decision tree. Namun,
dalam beberapa kasus pruning tree harus dilakukan karena ada tipe decision
yang rekursif dan tidak ada akhir jadi harus "dipotong" tapi tetap mencapai
kesimpulan yang sama.

Nah, pruning ini kadang memakan sangat lama jadi perlu dibantu beberapa
algoritma heuristic. Salah satu yang terbaik katanya greedy algorithm. Nah,
sampai disini otak saya kayanya sejauh ini belum nangkap total. Jadi lebih
baik saya "kosongkan" dulu semua konsep yang saya tahu dan coba menanyakan
penjelasan dari berbagai sumber.

Ada yang bisa kasih pencerahan sedikit untuk Greedy Algorithm ini?

Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih nih.

Regards,

Feris

Kirim email ke