menurut saya ga feasible. coba pikir ide yang lebih berguna daripada
implementasi pki untuk sms.
ini ide ini mungkin tergolong "sampah"(tm)...

sms, adalah "short messaging service". kalau pakai karakter western-gsm, max
satu pesan 160 karakter. kalau untuk encoding unicode pasti lebih pendek
lagi. bisa disambung hingga 3 pesan.

coba cek dulu, seberapa panjang sebuah tipikal public/private key rsa. kalau
base64 encoding di mesin linux saya, 963 karakter.
untuk kirim sebuah private key dalam format text melalui pesan sms, anda
perlu beberapa kali kirim. perlu kira2 6 pesan sms untuk mengirim public
key-nya! padahal anda mau kirim pesan beserta dengan public key-nya.

public/private key hanya perlu di-generate satu kali.

oh ya, kalau bicara pki (public key infrastructure), berarti harusnya ada
certification authority. kalau ngga ga perlu disebut 'infrastructure'.

disclaimer:
"sampah"(tm) is a trashmark of arif a rachim.
any other trashmark are trashietary of their respective owners.

2010/6/18 Hendry Suwanda <hendry_...@yahoo.com>

> Kebetulan saya lagi mengembangkan SMS encrypt menggunakan RSA yang juga
> menggunakan kunci private dan public.
>
> prinsip kerjanya seperti ini.
>
> jika A ingin mengirim sms ke B, maka A harus mendapatkan kunci public B dan
> jika B ingin mengdekrip pesan sms yang di kirim A, maka dia harus
> menggunakan kunci private yang di generate bersamaan dengan kunci public
> yang dikirim ke A.
>
> Dengan menggunakan konsep seperti ini, pesan sms yang dikirim A hanya bisa
> di baca di hp B, karena hanya B yang memiliki kunci private nya. Tapi jika B
> [...]

Kirim email ke