hahaha. betul.

ngikutin standard secara buta malah babak belur.

spring membuktikan transisi dari 2.0 ke 2.5, 2.5 ke 3.0 sebagai seamless.
backward compatibility supported.
kalau standard ejb, membuktikan bahwa transisi dari 1.0 ke 2.0, 2.0 ke 2.1,
2.1 ke 3.0 sebagai seamless rewrite. LOL.

bahwa spring ga support clustering, ga berarti bahwa spring ngga scalable.
ga support clustering out-of-the-box, bukan berarti ga scalable. spring bisa
di-cluster dan di-scale out dengan berbagai cara.

2010/8/16 Jecki <jecki...@gmail.com>

> dua2nya standard nih. yang satu de facto yang satu de jure :D
>
> kalo saya sarannya: kalau ga perlu2 amat ganti teknologi ga usah
> diganti. tapi musti evaluate dengan benar apakah teknologi yg dipakai
> sekarang bisa address kebutuhan, atau kebutuhannya bisa diubah sedikit
> supaya tidak perlu ganti teknologi (pilih salah satu yg paling kecil
> efeknya).

Kirim email ke