*Postingan kamu menggugah hati ku untuk mengetahui kebenaran tentang artikel
ini,,,setelah berusaha mencari lewat googling, dapat lah saya sebuah
definisi yang bisa memperkuat kebenaran artikel ini,,,*

*Definisi-denifisi ini saya ambil dari http://wapedia.mobi/id/Medan_Magnet
*

*
*

*Medan Magnet*, dalam ilmu Fisika, adalah suatu medan yang dibentuk dengan
menggerakan muatan listrik (arus listrik<http://wapedia.mobi/id/Arus_listrik>)
yang menyebabkan munculnya gaya <http://wapedia.mobi/id/Gaya> di muatan
listrik yang bergerak lainnya. (Putaran mekanika
kuantum<http://wapedia.mobi/id/Mekanika_kuantum>dari satu partikel
membentuk medan magnet dan putaran itu dipengaruhi oleh
dirinya sendiri seperti arus listrik; inilah yang menyebabkan medan magnet
dari ferromagnet "permanen"). Sebuah medan magnet adalah medan vektor: yaitu
berhubungan dengan setiap titik dalam ruang vektor yang dapat berubah
menurut waktu. Arah dari medan ini adalah seimbang dengan arah jarum
kompas<http://wapedia.mobi/id/Kompas>yang diletakkan di dalam medan
tersebut.
1. Sifat-Sifatnya

Hasil kerja Maxwell <http://wapedia.mobi/id/James_Clerk_Maxwell> telah
banyak menyatukan listrik statis dengan magnetisme, yang menghasilkan
sekumpulan dari empat persamaan mengenai kedua medan tersebut. Namun, di
bawah formula Maxwell, masih ada dua medan yang berbeda yang menjelaskan
fenomena berbeda. Einsteinlah <http://wapedia.mobi/id/Albert_Einstein> yang
berhasil menunjukan, dengan relativitas khusus, bahwa medan listrik dan
medan magnet adalah dua aspek dari hal yang sama
(tensor<http://wapedia.mobi/id/Tensor>tingkat 2), dan seorang pengamat
bisa merasakan gaya magnet di mana seorang
pengamat bergerak hanya merasakan gaya
elektrostatik<http://wapedia.mobi/id/Elektrostatik>.
Dengan demikian, menggunakan spesial relativitas, gaya magnet adalah
manifestasi dari gaya elektrostatik dari muatan listrik yang bergerak, dan
bisa diprakirakan dari pengetahuan tentang gaya elektrostatik dan gerakan
muatan tersebut (relatif terhadap seorang pengamat).
[image: Arus mengalir melalu]
<http://wapedia.mobi/id/Berkas:Elektromagnetisme.png> Arus mengalir melalui
sepotong kawat membentuk suatu medan magnet (M) disekeliling kawat.

Anggap lah sebuah sepotong kawat tersebut adalah rel kereta, dan medan
magnet yang ada di lingkaran tersebut akan di lewati oleh sebuah kendaraan,
Nah yang sekarang yang harus kita cari tahu, kenapa mesin kendaraan nya bisa
mati ketika melintasi medan magnet tersebut. Ini jawabannya yang saya ambil
dari http://www.mail-archive.com/[EMAIL PROTECTED]/msg32141.html

Mengapa mesin motor susah dihidupkan? Kata Djoko, terjadi impedansi
yang ditimbulkan oleh pergesekan roda kereta api dan relnya.  Dan,
impedansi itu yang cukup untuk mengakibatkan mesin mobil yang mati sulit
menyala kembali. Kejadian itu terutama berpengaruh pada mobil atau
kendaraan yang berbahan bakar bensin, meskipun kendaraan berbahan bakar
solar juga ada yang terpengaruh. *"Pada kendaraan yang berbahan bakar
bensin, starternya  digerakkan oleh dinamo," paparnya. Dari dinamo ini
dihasilkan medan magnet yang  selanjutnya menggerakkan mesin mobil.
Djoko mengatakan, hal tersebut tidak jadi  masalah bila mesin mobil
tersebut tidak mati. Namun bila mesin tersebut mati  maka akan sulit untuk
dihidupkan lagi.*
Medan impedansi tersebut tidak diperlukan  jarak yang
dekat untuk itu. Hal tersebut sudah dapat berpengaruh ketika kereta  api
masih berjarak 1,5 km lokasi lintasan di mana kendaraan bermotor itu
melintas rel.

Lalu analisa mengenai bunyi klakson bisa mengantisipasi masalah ini, saya
coba cari tahu dulu apa yang dihasilkan dari klakson dan hasilnya bisa di
lihat disini di KLAKSON

http://books.google.co.id/books?id=zibfjDdpw-MC&pg=PA157&lpg=PA157&dq=klakson+memutuskan+aliran+listrik&source=web&ots=_S9D992l3N&sig=arH6zl8JtvAsf7pxAOiLM2MLReU&hl=id&sa=X&oi=book_result&resnum=5&ct=result

Jadi sepertinya bunyi klakson memang bisa meredam masalah ini,,,mungkin bisa
di baca berulang2 agar lebih mengerti

Thanks

Eck0 [EMAIL PROTECTED]

Bikers Aston Rasuna Community / BARAC