Khusyu' secara arti yang umum adalah serius (sungguh-sungguh)

Shalat yang khusyu'
1. Landasan dasar benar
2. Tatacara sudah benar (baik syarat / rukun)
3. Tujuan benar
4. Konsekuensi yang terbuktikan diluar ritual shalat (mencegah
perbuatan keji dan munkar)

Wallahu 'alam

Anut

Nb.
Agar sholat tidak seperti "orang mabuk" seharusnya tahu makna apa yang
dibaca dalam sholat

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, "Naufal" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> arti kata khusyu' itu apa sih?
>
> maaf baru muncul langsung ikutan tanya, apa kabar Mas Ramdan, Kang
Arland, Kang Ncep, Kang Yusa, Mbak Hana dan yang lainnya yang tidak
bisa saya sebutkan satu persatu?
> mohon maaf belum bisa sering2 nimbrung di warung ini karena "sikon"
sebagai buruh belum memungkin.... masih harus kejar setoran dulu dan
insyaAllah beberapa minggu lagi kesempatan dan waktu luang akan datang.

> salam
> mo minggir lagi beberapa waktu

kepada seluruh manusia yang akan bertambah bila terus diamalkan, salah
satu pengamalannya adalah dengan membagi-bagikan ilmu itu kepada yang
membutuhkan.
>     Janganlah sombong dengan ilmu yang sedikit, karena jika Allah
Subhanahu wata'ala berkehendak ilmu itu akan sirna dalam sekejap,
beritahulah orang yang tidak tahu, tunjukilah orang yang minta
petunjuk, amalkanlah ilmu itu sebatas yang engkau mampu.