Maaf saya tidak berkata demikian dan saya bukan seorang penolak hadits hanya
jawaban yang sering saya terima tidak merasa terpuaskan, karena selama ini
banyak hadits yang tidak sesuai dengan al-Qur'an sehingga dijadikan hujjah
dalam perbedaan pendapat. Sehingga saya bingung dalam hal ini.

Saya tidak hanya berpegang kepada al-Qur'an, saya juga merujuk kepada
hadits-hadist yang ada kaitannya dengan al-Qur'an.

Untuk membahasnya itu kita harus tau dulu apa itu khilafah, khilafah adalah
jelmaan kerajaan Allah berarti al-Qur'an merupakan wahyu yang diturunkan Allah
melalui ruhul qudus. Bukan langsung diturunkan tapi melalui wahyu yang
ditiupkan melalui qolbu yang berhubungan dengan fua'ada. al-Qur'an belum jelas
kapan turunnya dan kepada siapa yang pertama kali diwahyukan.

Pada QS.54/32-33.Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al Quran (Qur'an) untuk
pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran. Kaum Luth-pun telah
mendustakan ancaman-ancaman (nabinya).

Ayat diatas dikatakan kaum luth pun mendustakan al-Qur'an. jadi pertanyaan kan,
sejak kapan al-Qur'an ini ada.

Menurut al-Qur'an juga Adam bukan manusia pertama, Coba baca QS.2/30-36. dimana
Allah berfirman hendak menjadikan (menja'la) seorang khalifah. ja'ala adalah
menjadikan sesuatu yang sudah ada. sedang kholaqo adalah menciptakan yang belum
ada.

Saya belum pernah ketemu rosul? Karena saya dilahirkan 25 tahun yang lalu.

Waspadalah, waspadalah