From: Ramdan
Sent: Wednesday, October 04, 2006 7:59 AM
Subject: Re: [keluarga-islam] Re: Parsel / Bingkisan menjelang lebaran

ah...
kenapa ketika bulan puasa dan orang2 yang sedang puasa sering bilang (di tv dan email kang nceps juga):
"ingat lho lagi puasa, jangan marah, jangan bohong, jangan maksiat, jangan ... "
ya banyak deh jangan nya...

apakah "jangan marah" dan "jangan2 yang lain" ini hanya ketika bulan puasa saja dan sedang berpuasa saja..?
seharusnya engga ya...
marah, bohong, dan hal-hal lain yang dilarang ketika berpuasa itu kan harus diterapkan juga pada keseharian walo pun tidak sedang berpuasa.
jadi ketika masih sering bohong, sering marah, sering maksiat di luar bulan puasa berarti puasanya tidak berhasil ya... tujuan puasa nya tidak tercapai dong...
he-he-he...

dan menjaga hati juga bukan hanya ketika berpuasa di bulan puasa saja, ya.. :-)
tapi ngomong2, untuk apa sih kita harus menjaga hati?
kalo ada yang beranggapan "justru kita lah yang dijaga oleh hati", benar tidak ya..?!

salam
:-)