  From: Ananto
  To: keluarga-islam@yahoogroups.com
  Sent: 19 December 2006 13:37
  Subject: Re: [keluarga-islam] Pertanyaan dari seorang - Dave

  hehehe... mungkin karena ga head nyus... :))

  On 12/19/06, Ramdan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
    dan ga ada yang bisa/mau njawab.. :-(
    he he he...

    salam
    :-)

    On 12/18/06, kang nceps <[EMAIL PROTECTED] > wrote:
      oom dave ,,,,sebaiknya ganti topik ganti juga subject supaya threadnya
      tidak tupang tindih kayak gini, apalagi sekarang makin doyan orang
      pada posting ke milis

      threadnya saya ganti tuuh,,,

      wassalam
      KnC
      --- In keluarga-islam@yahoogroups.com, "Dave" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

      > Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabaraakatuhu,
      >
      > Dari banyaknya cacian yang terlontar bercampur dengan dalil-dalil di
      ramu dengan logika dan berusaha mencari pencitraan sendiri-sendiri
      tentang suatu pembenaran membuat orang awam seperti saya semakin
      terhenyak mencari kebenaran dari pembenaran-pembenaran ini , adakah
      yang bisa membantu saya mencari jawaban berikut ini

      > - Dimanakah Allah sebenarnya
      >
      > Apakah seperti tergambar dalam surat Al A'raf 54 "Sesungguhnya Tuhan
      kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam
      masa, lalu Dia bersemayam di atas 'Arsy "
      > lalu dimana Arsy itu apakah di langit (secara dzahir bisa dijangkau)
      atau hanya langit perumpamaan ?

      > -Dimana pula ruh kita bersemayam
      > apakah ini hanya urusan Allah seperti yang tertera
      > Dan mereka bertanya kepadamu tentang ruh, katakanlah, "Ruh itu
      adalah urusan Tuhanku dan kamu tidak diberi ilmu melainkan sedikit"
      (Al Ishraa' 17 : 85) Apakah kita tidak berhak tau dimana ruh kita berada

      > -Dimana Ruh kita ketika kita sedang tidur seperti yang tergambar
      dalam surat Al An'am
      > Dan Dialah yang menidurkan kamu di malam hari dan Dia mengetahui apa
      yang kamu kerjakan pada waktu siang. kemudian Dia membangunkan kamu
      pada siang hari untuk disempurnakan ajal yang telah ditentukan,
      kemudian kepada-Nya kamu kembali, lalu Dia memberitahukan kepadamu apa
      yang telah kamu kerjakan. (Al An'aam 6 : 60

      > -Mengapa hati kita cenderung menetang perintah Allah bukankah secara
      fitrah manusia diciptakan dengan sifat tunduk kepada Allah , pakah
      semua itu memang dikendalikan oleh Allah seperti dalam surat As syamsi
      : 8 " Maka Allah mengilhamkan kepada Jiwa itu jalan kefasikan dan
      ketakwaan"

      > -Mengapa Sholat khusyuk sulit sekali didapat walaupun segala syarat
      dari syairat telah terpenuhi , bagaimana hakikatnya sholat khusyuk itu

      > terimakasih jika ada saudaraku yang bisa membantu mencari jawaban
      dari banyaknya pertanyaan dikepala ini

      > Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabaraakatuhu,
      >
      > dave

      _

Kirim email ke