Langit = Assamaa', yg bermakna  ketinggian, tak bisa dijadikan ukuran bahwa
Allah ada didalamnya, itu  adalah logika bodoh yg menyamakan Allah dengan
makhluk..

  makanya belajar dulu, jangan maen  tafsir semaunya, akhirnya kayak bin baz
deh, bumi bulat dibilang datar,  tekak dengan kepalanya bahwa bumi tetap
datar.. koplok kan..

wandysulastra <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Menambahkan jawaban secara 'syariah', bahwa Allah bersemayam
  diatas 'Arsy yang berada diatas langit. Beberapa keterangan dari Al
  Quran,

  "(Robb) Yang Maha Pemurah, Yang bersemayam di atas `Arsy" (Thoha :
  5).

  "Kemudian Dia Istiwa' (bersemayam) di atas `Arsy" (Al-A'raf : 54)

  Perkataan Jin sebagaimana diceritakan Alloh yang juga menunjukkan
  keberadaan Allah swt,

  "Dan sesungguhnya kami telah mencoba mengetahui (rahasia) langit,
  maka kami mendapatinya penuh dengan penjagaan yang kuat dan panah-
  panah api, dan sesungguhnya kami dahulu dapat menduduki beberapa
  tempat di langit itu untuk mendengar-dengarkan (berita-beritanya).
  Tetapi sekarang barangsiapa yang (mencoba) mendengar-dengarkan
  (seperti itu) tentu akan menjumpai panah api yang mengintai (untuk
  membakarnya)." (Al Jin: 8-9)

  Dalil-dalil As Sunnah:

  Nabi shallallahu `alaihi wasallam bersabda, "Apabila Alloh
  menetapkan perintah di atas langit, para malaikat mengepakkan sayap-
  sayapnya karena patuh akan firman-Nya, seakan-akan firman (yang
  didengar) itu seperti gemerincing rantai besi (yang ditarik) di atas
  batu rata, hal itu memekakkan mereka (sehingga mereka jatuh pingsan
  karena ketakutan)...dst (HR. Al Bukhori)

  "Tidakkah kalian percaya padaku sedangkan aku adalah kepercayaan
  Yang berada diatas langit. Datang kepadaku wahyu dari langit di
  waktu pagi dan petang" (HR. Bukhori-Muslim).

  Rosululloh shollallohu `alaihi wa sallam juga bersabda,"Orang-orang
  yang penyayang akan disayangi oleh Yang Maha Rahman, sayangilah
  siapa saja yang ada di bumi niscaya kalian akan disayangi oleh Yang
  berada di atas langit" (HR Abu Dawud dan Tirmidzi, dishahihkan oleh
  Imam Al-Albani).

  Begitu pula dengan hadits pertanyaan Rosululloh kepada budak
  perempuan yang telah disebutkan. Imam Adz-Dzahabi berkata
  setelah membawakan hadits budak perempuan tersebut, "Demikianlah
  pendapat kami bahwa setiap orang yang ditanyakan di manakah Alloh,
  dia segera menjawab dengan fitrahnya,"Alloh di atas langit!". Dan di
  dalam hadits ini ada dua perkara yang penting; Pertama
  disyariatkannya pertanyaan,"Di mana Alloh?" Kedua, disyariatkannya
  jawaban yang ditanya,"Di atas langit". Maka siapa yang mengingkari
  kedua perkara ini maka sesungguhnya dia mengingkari Al-Musthofa
  shollallohu `alaihi wa sallam". (Mukhtashor Al-'Uluw)

  Al-'Abbas bin Abdul Mutholib menuturkan, Rasulullah bersabda:
  "Tahukah kamu sekalian berapa jarak antara langit dengan bumi?" Kami
  menjawab:"Allah dan RasulNya lebih mengetahui" Beliau
  Bersabda:"Antara langit dan bumi jaraknya perjalanan 500 tahun, dan
  antara satu langit ke langit yang lainnya jaraknya perjalanan 500
  tahun, sedang ketebalan masing-masing langit adalah perjalanan 500
  tahun. Antara langit yang ketujuh dengan 'Arsy ada samudera, dan
  antara dasar samudera itu dengan permukaannya seperti jarak antara
  langit dengan bumi. Allah ta'ala ditas itu semua dan TIDAK
  TERSEMBUNYI bagiNya sesuatu apapun dari perbuatan anak keturunan
  Adam" (HR Abu Dawud dan ahli hadits lainnya)

  Diriwayatkan dari Ibnu Mas'ud, bahwa ia menuturkan:
  "Antara langit yang paling bawah dengan langit berikutnya jaraknya
  500 tahun, dan antara setiap langit jaraknya 500 tahun, antara
  langit ke tujuh dengan kursi jaraknya 500 tahun, dan antara kursi
  dan samudera air jaraknya 500 tahun, sedang 'Arsy berada diatas
  samudera air itu, dan Alah berada ditas 'Arsy tersebut, TIDAK
  TERSEMBUNYI bagi Allah suatu apapun dari perbuatan kamu sekalian."

  `Arsy adalah makhluk Alloh yang paling tinggi berada di atas tujuh
  langit dan sangat besar sekali sebagaimana diterangkan Ibnu
  Abbas, "Dan `Arsy tidak seorang pun dapat mengukur berapa besarnya"
  (Dikeluarkan oleh Imam Ibnu Khuzaimah).

  Ibnu Jarir berkata: Yunus menuturkan kepadaku, dari Ibnu Wahb, dari
  Ibnu Zaid, dari Bapaknya, ia menuturkan, Rasulullah bersabda:
  "Ketujuh langit itu berada di Kursi, tiada lain hanyalah bagaikan
  tujuh keping dirham yang diletakan diatas perisai"

  Diriwayatkan dari Ibnu Abbas, ia berkata:
  "Langit tujuh dan bumi tujuh di Telapak Tangan Allah ArRahman, tiada
  lain hanyalah bagaikan sebutir biji sawi yang diletakan di tangan
  seseorang diantara kamu"

  Ibnu Jarir berkata pula: Dan Abu Dzar menuturkan: Aku mendengar
  Rasulullah bersabda:
  "Kursi itu berada di 'Arsy tiada lain hanyalah bagaikan sebuah
  gelang besi yang dicampakkan di tengah padang pasir"

  Salam
  WnS

  --- In keluarga-islam@yahoogroups.com, "Dave" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > Alaikum salam Warahmatullahi Wabaraakatuhu,
  >
  > Saya masih belum paham yang Kang Ncep maksud "Secara Jasmani atau
  secara ruhani " Apakah kita bisa mengetahui keberadaan Allah secara
  jasmani ?
  > Yang kedua saya kurang paham analogi komputer yang Kang Ncep
  maksud ........Tetapi maksud dari pertanyaan saya yang awam ini
  adalah ketika kita mengetahui keberadaan Allah, maka masih bisakah
  kita berbuat maksiat ?
  > Saya minta maaf jika membuat suatu analogi yang mungkin sering
  disampaikan

  > Mungkin kita pernah dengar "acara selebriti nginap" sekarang
  diganti menjadi presiden (Contohnya Pak SBY) nginap beserta 2 orang
  paspampres mengikuti kita kemana saja baik itu makan,  tidur,
  mandi , bekerja , ngerumpi di milis dan lain-lain selama kurang
  lebih 1 bulan yakinkah kita hidup kita akan berubah drastis selama
  itu , Jika kita yakin  pertanyaannya adalah apakah posisi President
  lebih mulia atau ditakuti dari pada Allah. ......Ternyata kita
  memang telah kehilangan salah satu bahkan lebih dari sifat Allah
  (Maha Zahir, Maha Melihat, Maha Menyaksikan) apakah karena tuhan
  telah lama mati dihati kita atau ketidak tahuan kita mengenai
  keberadaan Allah.....
  > Maafkan saya jika kembali mengulangi pertanyaan "Dimanakah Allah ?
  >
  > Wassalamu 'alaikum Warahmatullahi Wabaraakatuhu,

  katakanlah, "Ruh itu
> [...]
  >   > > > yang kamu kerjakan pada waktu siang. kemudian Dia
  membangunkan kamu
  >   > > > pada siang hari untuk disempurnakan ajal yang telah
  ditentukan,
  >   > > > kemudian kepada-Nya kamu kembali, lalu Dia memberitahukan
  >   kepadamu apa
  >   > > > yang telah kamu kerjakan. (Al An'aam 6 : 60
  >   > > > >
  >   > > > > -Mengapa hati kita cenderung menetang perintah Allah
  bukankah
  >   secara
  >   > > > fitrah manusia diciptakan dengan sifat tunduk kepada
  Allah , pakah