From: Wahyu <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Dialog dengan Allah....Bagaimana saya dihentikan dari merokok
Kepada : [Dzikrullah]

Dialog dengan Allah .... Bagaimana saya dihentikan dari merokok

Tempo hari saya pernah menyampaikan, bagaimana untuk tetap mengingat Allah
selama merokok. Dzikir saya kurang lebih :
  Maha Suci Allah yang menciptakan tembakau dan dihisap terasa nikmat. Kalau
perbuatan ini Engkau ridloi tunjukkanlah dan bila engkau tidak ridloi
tunjukkanlah pula.

Tidak sedikit kawan-kawan dimilis yang memprotes, 'dzikir rokok' saya. Jujur,
menurut saya pribadi merokok adalah perbuatan maksiat, karena parah ahli muslim
dan kafir sepakat, rokok berbahaya bagi kesehatan, namun karena koridor
syariatnya kurang kuat, maka saya masih langgar. Argumen saya sederhana, dalil
syariat tidak dapat menghentikan para perokok, bahkan rokok dilakukan oleh
banyak kiyai2 dan ulama2 tertentu. Maka saya hanya mengingatkan untuk tidak
berhenti berdzikir selama merokok, dan tidak dipenuhi rasa takabur dan merasa
benar.

  Ceritanya kurang lebih bulan April, ketika saya habis sarapan saya merokok
secara diam-diam (istri saya anti rokok). Saya sendiri adalah perokok sosial, 3
batang seminggu. Kalau ngga ketemu teman perokok bisa ngga merokok, kalau
nongkrong bareng perokok bisa satu bungkus sehari.

Pada hisapan pertama mata saya mulai berkunang-kunang, saya anggap bukan apa2,
pada hisapan kedua, tambah parah, pada hisapan ketiga semua gelap dan ....
gubrak, tidak sadar saya ambruk ke lantai. Saya bangun dengan sempoyongan dan
pusing luar biasa. Saya tanyakan teman dokter saya, gejala apa itu. "Vertigo",
katanya. Wah apa pula itu, saya baru pertama kali mengalaminya. Saya pikir
kejadian itu kebetulan. Beberapa hari kemudian saya mencoba lagi. Dan,
Alhamdulillah, saya ambruk lagi. Dan hari ini saya tidak berusaha mencoba yang
ketiga.

  Dari situ saya belajar, bagaimana saya berdialog yang saya sampaikan dengan
doa, dan dijawab dengan mekanisme biologis saya yang tentu saja mengikuti
perintah Allah, bukan perintah saya. Sekarang jangankan menghisap rokok,
melihat bungkusnya saja sudah sangat mual. Saya bersyukur saya dihentikan
dengan vertigo bukan dengan yang lebih parah seperti kanker paru-paru, atau
sakit jantung dsb. Maha Suci Allah dan Maha Pengampun ampunilah kesalahan
hambamu ini. Terima kasih masih untuk peringatannya.

  "Jangan merasa mapan dengan kemaksiatan, mintalah terus kepada Allah agar
dikeluarkan dari kemaksiatan, jangan malah mencari pembenaran untuk kemaksiatan
yang dilakukan"

  "Bertobatlah terus kepada Allah selama kita masih sulit untuk keluar dari
jalan maksiat, nalar, nasihat, manusia dan diri kita memang tidak bisa
menghentikannya, hanya Allahlah yang bisa mengeluarkan kita dari kemaksiatan
dengan cara yang paling halus hingga yang paling menyakitkan"

  "Dzikirnya pelaku maksiat adalah tobat, siapa bermaksiat maka saat itu ia
kufur terhadap Allah (bukan seluruh hidupnya), syahadat merupakan bentuk
pertobatan dan kembali kembali kepada Sang Khalik. Dan hamba yang fakir akan
melakukannya terus minimal 100 kali sehari sebagaimana Sang Nabi contohkan."

  "Hanya orang kafir yang berputus asa kepada Rahmat dan Ampunan Allah"

Lelah menerima spam? Surat Yahoo! mempunyai perlindungan terbaik terhadap spam.
 http://id.mail.yahoo.com/

Kirim email ke