________________________________

From: keluarga-islam@yahoogroups.com
[mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of wandysulastra
Sent: Thursday, October 23, 2008 5:27 PM
To: keluarga-islam@yahoogroups.com
Subject: [keluarga-islam] Re: Berkumpul dengan Orang Baik

Ikut melengkapi ya Mas...

Mengutip perkataan seorang ustadz, bahwa ada beberapa hal yang dapat
mempermudah atau memperlancar segala urusan kita, yaitu:

1. Jangan pernah mempersulit urusan orang lain, krn dgn demikian
mudah2an kita akan termasuk kedalam orang2 yang didoakan oleh
Rasulullah: "Ya Allah, barang siapa yang mengurus perkara umatku lalu
mempersulit mereka maka persulitlah dia dan barang siapa yang
mempermudah mereka maka permudahkanlah dia." (HR. Muslim).

Bahkan bukan hanya urusan dunia saja, urusan akhirat pun akan
dipermudah. Rasulullah bersabda: "Barang siapa yang mempermudah
kesulitan orang lain, maka Allah ta'ala akan mempermudah urusannya di
dunia dan akhirat." (HR. Muslim)

2. Tingkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Hal tsb spt yg tertulis di
dalam Alquran: "Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya
Allah menjadikan baginya jalan kemudahan dalam urusannya."(Ath Thalaq:4)

3. Berdzikir sebelum tidur dengan dzikiran yang tersebut pada hadits
berikut: "Maukah aku ajari kalian berdua tentang sesuatu yang lebih
baik dari (pembantu) yang kalian berdua minta? Apabila kalian berdua
telah mendapati tempat pembaringan (menjelang tidur), hendaknya
bertakbir 34 kali, bertasbih 33 kali, dan bertahmid 33 kali. Maka, itu
(semua) lebih baik daripada seorang pembantu." (HR. Al-Bukhari & Muslim)

Dalam Fathul Bari, Imam Ibnu Hajar Al-Asqalani menjelaskan berkenaan
dengan hadits diatas bahwa jika seseorang diberi beragam urusan, maka
dengan dzikir tersebut niscaya Allah akan lebih memudahkan urusannya
dibanding dia diberi seorang pembantu.

Demikian tambahan dari saya.

Wassalam :)

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com
<mailto:keluarga-islam%40yahoogroups.com> , "Yusa" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Malam itu kami ngobrol berempat di tepi sungai, seorang kawan
berkata kalau kita ingin lancar semua urusan kita maka harus diikuti
dengan riyadloh, perjuangan keras dan puasa.

> Selain puasa tidak makan minum juga tidak kalah pentingnya yaitu
pikiran kita di-puasa-kan juga. Pikiran dan hati ini di-puasa-kan
dengan semaksimal mungkin untuk tidak su'udzon dan khusnudzon pada
siapa pun juga.

>------

Pesan ini (termasuk lampiran apa saja) hanya untuk penggunaan penerima/ para
penerima yang ditunjukkan. Pesan ini boleh mengandung material rahasia dan/
atau informasi perdagangan rahasia Mattel. Jika anda bukan penerima yang
ditunjukkan, anda tidak diperbolehkan menyalin, menyebar atau menggunakan
informasi ini untuk tujuan apa saja, dan anda harus dengan segera menghapuskan
pesan ini dan memberitahukannya kepada pengirim.

This message (including any attachments) is only for the use of the person(s)
for whom it is intended. It may contain Mattel confidential and/or trade secret
information. If you are not the intended recipient, you should not copy,
distribute or use this information for any purpose, and you should delete this
message and inform the sender immediately.

Kirim email ke