Shodaqoh Yang Paling Utama

By: agussyafii

Tadi malam ibunda salah seorang anak yatim datang sekardus aqua gelas.
Katanya dia sumbangkan buat acara "Ananda Anak Sehat" meski dengan
tidak sampai hati kami,  takut mengecewakan beliau, akhirnya kami
menerimanya. Sebab yang saya & istri tahu  sang ibu bekerja sebagai
buruh mencuci tidak seberapa penghasilan

Hal itu mengingatkan sewaktu saya masih sekolah Madrasah Aliyah, saya
pernah bertanya pada Pak Guru, Sodaqoh apa yang paling utama? Pak Guru
itu mengatakan shodaqoh yang paling utama adalah yang dikeluarkan oleh
seseorang yang memiliki sedikit harta setelah mencukupi kebutuhan
keluarganya. Maka shodaqoh itulah shodaqoh yang utama..

Keutamaan shodaqoh sebagaimana sabda Baginda Nabi SAW, "Barangsiapa
diantara kalian mampu membuat tabir antara dirinya dan neraka, meski
dengan separuh biji kurma, maka hendaklah dia melakukannya." (H.R Muslim).

Wassalam,
agussyafii

-----

Tulisan ini dibuat dalam rangka sosialisasi Program Baksos "Ananda
Anak Sehat" Terima kasih atas berkenannya berpartisipasi maupun
memberikan dukungannya, silahkan kunjungi kami di
http://agussyafii.blogspot.com atau sms 087 8777 12 431

Kirim email ke