From: keluarga-islam@yahoogroups.com
[mailto:keluarga-is...@yahoogroups.com] On Behalf Of Arland
Sent: Tuesday, February 17, 2009 7:49 PM
To: keluarga-islam@yahoogroups.com
Subject: [keluarga-islam] Re: Bagaimana Mengatur WAKTU ???

Assalamu'alaikum,

Pada awalnya bukankah banganut bilang :

Aku katakan :

untuk seorang habib Munzir, hal itu terasa sulit banganut.
padat.

Jadi, alangkah wajarnya kalau beliau memerlukan pembantu, baik dalam
hal tekhnis dakwah maupun dalam hal peran dakwah itu sendiri.
Dan nampaknya banganut juga sependapat dengan hal tersebut, yaitu
dengan solusi pengkaderan.

Aku melihat, pengkaderan juga sudah dilakukan oleh beliau Habib
Munzir, yaitu dengan menunjuk murid-muridnya yang dipercaya untuk
mewakili beliau berdakwah ke tempat2 tertentu yang sekiranya jadwal
acaranya kebetulan bentrok waktunya dengan di tempat lain.

Hal yang sudah menjadi kebiasaan di kalangan habaib, pengkaderan
ditugaskan kepada kalangan habaib juga, misalnya dengan menunjuk
keluarga atau kerabat yang dari kalangan habaib juga.
Ini aku lihat bukan karena sebab nepotisme, namun semata-mata untuk
menyelaraskan dakwah itu sendiri.

Karena setahuku, di dalam lingkungan habaib itu ada tingkatan2
tertentu yg menunjukkan maqom (kedudukan) seberapa dekat seorang habib
itu dengan keturunan langsung secara vertikal dari Rasulullah SAW.
Misalnya seorang habib A, itu keturunan ke 50 dari Rasulullah SAW.
Sedangkan habib B, keturunan ke 70 dari Rasulullah SAW.
Nah, semakin kecil tingkat keturunan itu, maka dianggap maqomnya
semakin tinggi, karena dia lebih dekat jalur keturunan vertikalnya
dari Rasulullah SAW.

Demikian sekedar berbagi pengetahuan.

Wassalam,
Arland-JKT.

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com
<mailto:keluarga-islam%40yahoogroups.com> , "banganut" <banga...@...>

<mailto:keluarga-islam%40yahoogroups.com> , "Arland" <hmd098@> wrote:

> [...]
Munzir

<mailto:keluarga-islam%40yahoogroups.com> , "banganut" banganut@ wrote:

> dakwah
> [...]
Musa
> AS
Musa

> memanjangkan

> aset

> di
> Lalu
> terbalik

<mailto:keluarga-islam%40yahoogroups.com> , "MK. Mattawaf"

Kirim email ke