From: Abdullah Hasan <[EMAIL PROTECTED]>
To: Millis Kuli-Tinta <[EMAIL PROTECTED]>
Date: 13 Agustus 1999 14:39
Subject: [Kuli Tinta] JACOB TOBING dan isu SARA

Membaca ribut judul yang kurang bagus tentang Jacob Tobing, biarlah saya
ketikkan tulisan dari Zaim Uchrowi di Republika pagi ini. Tulisan tersebut
bisa jadi contoh bagaimana menyampaikan uneg-uneg secara "cool".
Menyampaikan isi hati secara kurang baik, cuma menimbulkan debat memperkeras
hati menambah permusuhan. Cara yang tepat, bisa menimbulkan pendekatan,
paling tidak sedikit...........

Wassalam.
Abdullah Hasan.

Jacob Tobing dan Isu Sara :

Kemarin seorang pengurus partai Islam menelepon saya . " kok begitu sih
Jacob Tobing, " Katanya. "Kenapa?" tanya saya. " Dia berupaya menjegal
stembus accord partai-partai Islam" katanya pula. " Wah,' pikir saya, "
bisa-bisa saya terseret dalam isu Islam-non Islam."