Ya, saya termasuk yang sangat percaya bahwa milis ini tidak dimoderasi lagi.
Dulu memang pernah, tetapi beberapa netters termasuk pak Hasan dan saya
secara konsisten menentang moderasi, dan bung Martin akhirnya menerimanya,
sehingga komunikasi berlangsung lebih spontan.
Hanya ada baiknya kalau kelambatan ini segera diatasi (bung Latief?) dengan
teknologi yang lebih baik, misalnya Direct PC, yang artinya  kurang lebih
hanya menambahkan sebuah sattelite dish (parabola).

Sekedar usul, sebagai ungkapan terima kasih atas kebaikan indoglobal dan
semua pihak yang memungkinkan terselenggaranya milis ini.

Yap