lha sampeyan pancene ndableg kok mas paijooooo, paijo!
kalu sudah sadar gebleg itu mbok jangan ngetarani.

semua langkah elite politik itu kan (kalau bahasa jawanya,
bahasa feodal bin imperialistik, holistik, lipstik, plastik,
dan
antik) "NUT ING JAMAN KELAKONE".
ya ibaratnya kaya pabrik kecap itu lo. pada waktu buka
yang pertama kan bagi-bagi semple eh sampel... walah...
contoh maksudnya. seplastik-seplastik gitu. diberi
keterangan
cara ndulitnya, cara ngecrutkannya dan cara mencampur
sebagai bumbu penyedap. ditambah sedikit khasiatnya,
dengan penekanan: INI KECAP MODEL BARU, HARAPAN
MASA DEPAN, RASA BARU LEBIH MENYENGAT DAN MENGGIGIT.
PAKAILAH KECAP INI, KECAP REFORMASI... (sehingge menjilat
liur sendiri.. dengan logat malaysiaan)

tapi bagi yang ahli kecap, akan tahu bahwa kecap itu terbuat
dari
kedele dan tetes tebu... dibusukkan dulu kedelenya... yang
beda
hanya mereknya, dan semua merek mencatumkan INI KECAP
NOMOR SATU.. tak peduli apa kecap banteng, kecap matahari,
kecap bintang tujuh atau sembilan, kecap salaman hingga
kecap cap rencong.......

makanya berbahagialah mas aswat dengan judheg eh salah..
gudhegnya yang nir-kecap itu... "benar-benar sehingge
menjilat
jari"..
wis, pamit dhisik ah.... arepe mbarang amuk.....

mbah soeloyo:
(theklek nang krikilan masiya tuwek lak pethakilan...)