Martin, kalau boleh kasi' saran, nggak usahlah ngasih penjelasan
berulang-ulang. Logikanya sih, kalau para manusia ini ada otaknya(dan masih
baek), sekali di kasih tau pasti sudah ngerti, tapi kalau pernah
di-transplantasi otaknya diganti dengan otak kadal atawa biawak, yah walau
Martin ngasih tau sejuta kalipun nggak akan ngerti-ngerti. Jadi biarin
sajalah, yang penting Martin ndak punya maksud untuk menjahati/mencurangi
mereka. Tek it isi waelah.......!     Anggap saja guyonan, malah kita bisa
bikin guyonan baru dari situ.

Saya punya cerita, dulu saya punya tetangga yang memelihara anjing kampung
namanya "GI Joe", si Joe ini sangat sengit sekali sama saya, pasalnya pernah
saya sambit dia dengan batu sekali. Sejak saat itu dia selalu menunggu saya
didepan rumahnya. Setiap kali saya muncul pasti dijegog, kalau saya lari
eeehhhh langsung deh dia kejar lalu nggigit. Pokoknya setiap kemunculan saya
pasti disambut dengan jegognya yang sember itu. Akhirnya saya ngambil jalan,
selalu cuek bila lewat didepan dia, setiap lewat (sambil bawa pentung) saya
siul-siul didepannya. Ehhh beberapa lama kemudian si Joe akhirnya sadar
(pikirnya "wah nek mungsuhan sama Paijo ya awak kecutlah, nggak direken
babar blasss.......!) sehingga dia ndak pernah njegog lagi.

Paijo SingDobolBodone(yo'i........!    hidup guyon.....!)
(yang lagi sakit mata mbaca imel kulitin-ta yang sa' abreg-abreg, abis
banyak yang diulang-ulang tur nggak mutu pisan persis imel-imelku, nggak apa
toh kita guyon thok kok disini........!)