From: <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>; <[EMAIL PROTECTED]>;
<[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Tuesday, October 12, 1999 9:47 PM
Subject: [siyasah] AGAMA MEGAWATI: KEPERCAYAAN!

> Sebenarnya saya tidak begitu percaya ketika teman saya
mengatakan tidak mau memilih Megawati, karena agamanya
KEPERCAYAAN. Ketika saya bertanya setengah tidak percaya,
kenapa kok kamu bilang begitu? Teman saya menjawab, buktinya
waktu disumpah sebagai anggota MPR, Megawati disumpah
berdasarkan aliran Kepercayaan. Bukan berdasarkan agama
Islam seperti beberapa anggota MPR yang lain. Megawati
mengatakan "... Tuhan Yang Maha Kuasa"

> Saya heran juga, kenapa Megawati begitu plin-plan.
Bukankah di depan jamaah NU ketika ada acara tabligh Akbar
dia mengaku Muslim?

> Tapi sesampai di rumah, ternyata Ibu saya juga mendengar
dari tetangga yang menonton langsung di TV bahwa agama
Megawati memang Kepercayaan. Megawati memang tidak seperti
anggota MPR beragama Islam yang disumpah menurut agama
Islam. Megawati disumpah menurut KEPERCAYAAN.

> Jika begitu, maka seandainya Megawati yang terpilih, maka
untuk pertamakalinya Indonesia dipimpin oleh Presiden dari
aliran Kepercayaan. Sungguh menyedihkan.....