dear om om..
mohon pencerahan

belakangan.. jarum RPM meter si gambot sering bergerak
gak beraturan.. suka lompat2..
dan.. kayaknya read outnya gak akurat..
mosok aku sering banget berada di rpm yg 10ribu ke atas
padahal dulunya enggak

semalem.. aku bersihin komponen2 listrik di bawah jok
(bukan yg di bagian depan)
sambil ngecek sapa tau ada yg bad/loose contact
tapi gak ada..jadi cuma dibersih2in aja

tadi pagi... eh kok akinya jadi drop.. gak bisa starter
apa sempet short semalem yah.. (????)
anyway.. akhirnya sih idup pake kick starter..
dan tadi pas nyampe kantor..keliatannya sih udah ngisi walopun belum ok banget

yg menarik.. waktu dibawa jalan... rpm meternya.. jadi bener lg..
persis sebelum bermasalah..
kalo jalan.. yah.. paling di sekitar 6-7ribu
dan stabil.. gak lompat2..

pertanyaannya :
-sebenernya.. komponen kelistrikan yg mana yg bertanggungjawab
dan posisinya di mana tuh benda?
biar kalo kejadian lagi.. langsung tau harus ngecek ke mana

thx a lot
-mooh-

Kirim email ke