--- Rusmanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Windows/Office/Outlook/IE/FrontPage
> atau Linux/KDE/OpenOffice/Kmail/Konqueror/Quanta
> silakan,
> yang penting tujuan tercapai, dan tidak membajak.

Saya tertarik dengan kata Bapak tentang, "...dan tidak
membajak." Saya justru meragukan apakah bisa itu
dilakukan untuk tidak membajak?

Yah bolehlah sekolah tidak menggunakan barang bajakan.
Namun apabila si guru menyuruh untuk membuat tugas
dengan menggunakan aplikasi tertentu dari OS tertentu
pula (sudah tentu aplikasi dan OS tersebut harus
membeli) kepada siswa-siswinya? Padahal OS dan
aplikasi tersebut dibeli dengan harga yang kurang
dijangkau oleh si siswa/siswi. Maka itu sama saja si
guru menyuruh untuk menggunakan barang bajakan. La
wong si guru juga bajakan mania  :D

Memang sih susah untuk menjauhkan Indonesia dari
pembajakan. Terkadang inilah yang menbuat para aktifis
Linux sering dibikin kesal oleh mereka, apabila mereka
langsung membalas, "Munafik lo!!"  :(

=====
Information should be free !!!

http://www.ennolove.org