jadi rencananya gini

saya cuma mau ngecek apakah di mesin remote ada direktori yang saya perlukan
biasanya kan ngecek nya gini

ssh usern...@hostname ls -l directoy   <-- tapi dengan cara seperti
ini saya harus masukin password kan - kalo mesin nya ada 10 kan ribet

saya coba seperti ini
ssh -h hostname -u username -p password ls -l directory   <-- ternyata
ga ada opsi seperti ini

kalo ga salah saya pernah baca ada caranya dengan echo dan opsi stdin
cuma saya lupa

ada yang tau gak ??

terakhir saya google

echo password | ssh usern...@hostname

katanya bisa.. tapi disaya error (NB saya pake cygwin)

kira2 ngaruh di cygwin nya gak yah...

thanks

--from the net with zero space--