Hi Martinus,

Kalau saya boleh bertanya sedikit tentang proyek-nya:

1. Untuk komunikasi antara GWT dan server, kenapa tidak menggunakan Google RPC?
2. Kenapa menggunakan servlet? Kenapa tidak menggunakan Rails atau
Django misalnya?
3. Bagaimana implementasi local database di browser-nya? Menggunakan Gears atau
HTML5 web-storage? Library apa yang digunakan?
4. Mengapa koneksi ke Oracle menggunakan stored procedure/web-service?
Bagaimana masalah performance-nya?

Terima kasih banyak kalau bersedia jawab pertanyaannya.

Regards, KOkon.