Langsung saya ya...

Saya ingin tau metode terbaik dalam menyimpan berkas. Dari source code
qscintilla, saya perhatikan di fungsi write yang ada (penyimpanan
berkas), qscintilla sepertinya melakukan penimpaan dari bit awal
(truncate). Apa semua aplikasi melakukan hal ini kalau melakukan
penyimpanan perubahan pada file ? Atau jangan-jangan malah saya yang
salah memahami potongan kode yang ada.

Ini potongan kode dari qscintilla yang digunakan untuk menyimpan

File : QScintilla-gpl-2.4.3/Qt4/qsciscintilla.cpp

// Write the text to a QIODevice.
bool QsciScintilla::write(QIODevice *io) const
{
    const char *buf = reinterpret_cast<const char
*>(SendScintillaPtrResult(SCI_GETCHARACTERPOINTER));
    const char *bp = buf;
    uint buflen = qstrlen(buf);

    while (buflen > 0)
    {
        qint64 part = io->write(bp, buflen);

        if (part < 0)
            return false;

        bp += part;
        buflen -= part;
    }

    return true;
}

Apa cara seperti ini cukup efisien apalagi kalau berkas adalah berkas
yang ada di remote ? Misalnya berkas yang ada di server file sharing
dibuka dan diedit di local.
Mohon pencerahannya....

--
Jika Software Bebas atau Gratis, maka Hardware-pun mestinya begitu....

http://wirastokarim.wordpress.com/