Thanks pak Eko atas tanggapannya.

Ring buffer nya itu ada dimana pak? Saya baca2 di google kok ring
buffer itu adalah main memory . Juga saya baca di hardware manual
MPC8349 juga tidak disebutkan adanya buffer di sisi NIC. Saya
membandingkan dengan grafik card yang mempunyai memory sendiri, apa
NIC juga punya memory tersendiri (yang disebut dengan ring buffer?)

Kalau ring buffer = main memory, bagaimana kita menggunakan DMA nya
pak pada mmap() ini? Saya membaca tentang struktur VMA, tetapi tidak
yakin apakah ada hubungan antara handler mmap() dengan VMA ini...

mohon petunjuknya pak

thanks