Assalamu'alaikum wr wb

Saya newbie di linux. Saya baru mo mulai install linux, tapi masih ada beberapa hal yang mo saya tanyakan.

1. Dimana saya bisa mencari tutorial di milis ini untuk newbie yg mo setup?

2. Spec kompie saya : Intel Celeron 600 MHz chipset 810i
SDRAM 384 MB share HD 7 + 20 GB (yang 7 GB udah diinstal Windows 2k, rencananya linux mo di install di HD II dengan space 9 GB (kegedean gak sih?))
Insya Allah mo diinstal RedHat 9 (bisa rekomendasi yang lebih baik?)
Apakah dibutuhkan untuk mencatat IRQ, port, dll dari tiap hardware?

3. Saya sempet melihat milis ttg mount untuk NTFS. Dimana saya bisa mendapatkan tutorialnya?

4. Bisa gak sih install di FAT32 atau kalo perlu di NTFS. Salah seorang teman saya bilang bisa asal dengan kernel 2.4.10 ke atas. bener gak tuh? caranya sih rada2 ribet.

5. Udah dulu deh. Kalo ada masalah, saya tanya lagi.

6. Maaf kalo bahasanya gak sopan.

7. Terima kasih

Wassalamu'alaikum wr wb

Andhi