Halo Linuxers,

Saya pakai RedHat 9. Saya sedikit merasa aneh dengan proses kompilasi kernel
di RH 9 (dan distro lain pada umumnya). Setiap kali saya menjalankan "make
config" (atau "make menuconfig", atau "make xconfig"), konfigurasi yang
diambil selalu konfigurasi default.

Bukankah lebih mudah jika konfigurasi yg diambil adalah konfigurasi yg
sekarang sedang digunakan (current kernel configuration)? Jadi kita cukup
mengubah hal-hal yang kita inginkan, tidak men-setting semua dari awal.

Bagaimana ya caranya agar kompilasi kernel membaca konfigurasi sekarang, dan
kita cukup mengubah hal-hal tertentu yg kita inginkan?

Mohon pencerahannya.
Thanks sebelumnnya.
Salam,
-gatut-