>Nah saya juga lagi mabok soal ini. Semaleman saya bertapa di depan
>komputer cari elmu buat konek ke ISP kog engga bisa-bisa juga.
>
>Saya engga pake ganti-ganti isi config secara manual, tapi pake
>control panel punya network setup.  Cuma saya bingung taro ISP punya
>IP di bagian mana ya?  Hostname itu kan nama komputer kita bukan?
>Bukannya ISP punya server, bener nggak?
Udah dirobah belom di /etc/resolv.conf
Isinya saya punya begini:
search .
nameserver 202.159.32.2  --> primary DNS Indonet
nameserver 202.159.33.2  --> secondary DNS Indonet
dari Linuxconf juga bisa sich ngesetnya dan hasilnya sama aja kalau kita
pake Vi atau Pico.

>Problemnya setelah lewat dari login process ISPnya, yang pake tunggu
>password dan pilih ppp segala macem, terus connection establish tapi
>engga lama diputusin karena all of bit 7 di set ke clear atau apa
>gitu, menurut log message di var/log/message. Saya konek ke ISP ini
>lewat Windows engga pernah masalah.
Udah di set belum ppp0-nya karena kalau kita pake ppp0 dari xWindow nya maka
kita bisa connect hanya dengan 1 sentuhan jari saja (saya juga dapet ilmunya
dari milis ini) dan setelah itu saya cek di #ifconfig dan semua keluar (lo,
eth0, ppp0) dan berarti itu sudah connect ke ISP Indonet lalu saya buka
Netscapenya dan pertama kali bisa keluar sewaktu saya click di RedHat
address lalu selanjutnya ... tidak keluar lagi.
Katanya sich musti pake pppd tapi udah saya jalanin pppd (#pppd) tapi
keluarnya malah bahasa dewa dan nggak lama kemudian dia kembali ke prompt
linux.
Saya udah baca juga howto-nya pppd dan tambah puyeng seperti kata anda itu.
Ada juga yang menganjurkan pake ezppp dan sudah saya download dan sudah saya
install di WindowMaker dan jalan lalu setelah connect dia keluar message
'pppd really died' ... emangnya si pppd hidup sebelum ini koq bisa benar2
mati yach --> menurut messagenya. Saya mo marah jadi malah ketawa ngeliat
message ini, sampai sekarang kalau saya connect Netscape masih bisu, saya
pikir2 masih gampangan set ppp-dial di windows yach drpd di Linux, bikin
rambut cepet ubanan.

>Terus problem ke dua saya mo coba install X-ISP yang katanya lebih
>simple buat setup PPP, tapi pas di make (cuma punya source) error
>terus katanya engga nemu lib-libnya.  Padalah saya sudah install
>Xform dengan sukses.  Program2 yang pake Xform based lainnya pada jalan.
>Sebenernya ada dimana ya itu library?
Coba aja d/l dulu ezppp di www.linuxberg.com dan lihat hasilnya, karena
aplikasi ini emang gampang sekali cuma pake 1 jari aja untuk connect ke ISP
<menurut pesan sponsor> tapi saya masih belum tahu cara setup selanjutnya...

>Sekalian nanya: ada dokumentasi dalam bahasa indo mengenai cara
>install email?  Puyeng bacain docs yang dari RedHat & HOWTO nya.
Saya punya email juga belon jalan sampai sekarang karena saya menggunakan
mail-server yang base-nya Slackware dan tidak tahu harus nge-set dan mulai
dari mana nich, maunya sich pake email standar dari RH5.2 aja, nggak usah
d/l dari site Linux.
Boleh dicoba howto-indonesian, didalam CD RH ada koq, cari aja, kalau nggak
salah di subdir /RedHat/RPMS gitu lalu install aja howto-indonesian itu pake
rpm dan baca deh, banyak juga koq documentnya.

>Rudy

Roy