Hello Sobari,
Wednesday, February 27, 2002, 8:28:29 AM, you wrote:

ST> 1. secara teknis saya nggak tahu penggunaan memory di linux dan
ST>    windows, tapi katanya ( dari yang saya baca ) windows tuh sering
ST>    tidak melepas resource secara bersih itu sebabnya makin lama di
ST>    pakai dia akan makin lambat, baru bener lagi kalo di restart (
ST>    sekali lagi ini katanya :-) )

bukan  krn  ini, bisa jadi krn program yang menggunakan memori/pointer
tersebut ngga melepas (nge-free) memori yang tadi dipakainya.
windows memang ngga bisa mengetahui pointer/memori ini dipakai oleh
program apa jadi ya maklum aja kalau bisa habis atau crash :)
IMHO Yg bagus dalam soal ini rasanya cuma program yg dibuat dengan java.

ST> 3. Technical support gimana nih ? Kalau yang dimaksud adalah bantuan
ST>    dari lembaga atau orang dari siapa kita beli, nah kalau kamu
ST>    download secara *free* linuxnya, kira-kira technical supportnya kamu
ST>    mo minta ke siapa ? Tapi sejauh saya alami sih, komunitas linux itu
ST>    jauh lebih baik dibanding komunitas windows, kamu posting di
ST>    mailing list, dalam hitungan jam kamu akan dapet banyak bantuan.

ngga juga ah. milis2x Windows juga sama kok sama komunitas pengguna
Linux. Memang kalau mau technical support langsung dr windows perlu
bayar lagi, tapi kalau mau tanya ke milis juga pasti ada yang jawab
kok, tergantung juga di milis itu ada yang bisa jawab atau ngga.
Masalah kecepatan yang balas juga tergantung donk, kalo pas yang baca
dan tahu solusi sedang ol (dan ngga malas bagi ilmu) ya pasti lah
dibalas segera :)

--
Best regards,
 adwin