Hello amri_tp,my answer is

1.ibunya namanya UNIX trys taon 90-an dibuatlah Kernel linux pertama
oleh Linus Torwald.

2.klo mau liat n mbaca2 perkembangan distro (yg bukan toko baju) bisa
diliat di sini http://distrowatch.com/ bisa diliat langsung or di
donlot ulang.

3.deskripsikan dulu pertanyaan nya,apa OS windosnya? apa linux nya?
linux dulu baru windows? atau windows baru linux? dlsbnya
dlsbnya.metode yg tepat dan ga bertele2 akan menjadi jawaban yg
berguna bila data masalah tersedia lengkap.

klo ga lengkap gitu yaaaaa.....google aja yak ! :D

www.oprekpc.com/forum/
www.warungplus.com
www.driverlib.com
www.oprekblog.com