Yups... pangalaman ane sama ntu sama kang mas hardani..teliti sebelum
membeli dan jangan lupa baca buku manualnya...hehhehhe kayak mbah nero yang
entah dimana lagi...

  _____

From: mailplus@yahoogroups.com [mailto:mailp...@yahoogroups.com] On Behalf
Of Dani
Sent: 07 September 2010 10:21
To: Taufiq Nurfides Sunarya
Subject: Re: [MailPlus] Maksimal RAM yg terbaca di XP SP3 dan Vista Ultimate
SP1 (32 Bit)

Hello Taufiq,

Tuesday, September 7, 2010, 2:53:52 AM, you wrote:

> [...]
memakai
> RAM 2 GB DDR 3, dengan memakai Dual OS XP SP3 Dan Vista SP1 (32bit) .
> Kedepannya, saya ingin menambah kapasitas RAM lagi sebanyak 2 GB sehingga
> menjadi 4 GB. Yg ingin saya tanyakan, apakah RAM 4 GB tersebut dpt terbaca
> seluruhnya di kedua OS tersebut ? Kalaupun tdk dpt terbaca seluruhnya,
apakah
> ada cara mengakali kedua OS tersebut atau penggunaan software tertentu
agar dpt
> membaca keseluruhan RAM 4 GB tersebut. Oh iya, VGA saya pun memiliki RAM
512 MB.

Secara teori memang seperti itu mas, untuk 32 bit maksimal memori yang
terbaca 4 Gb, tapi kadangkalanya walaupun sudah 4Gb memorinya tidak bisa
dibaca seluruhnya.

Sekedar info yg lebih detail bisa dibaca disini

1. http://support.microsoft.com/kb/929605/en-us

2. http://support.microsoft.com/kb/291988

Jadi, silakan dibelikan memorinya dulu, baru ditest :)

> Atas bantuan teman-teman milis, saya ucapkan terima kasih...

sama-sama

salam

-dani