Mod. Menambahkan dari pengalaman yang ditulis alumni GPSJAKARTA.COM email
dibawah ini bahwa satu soal dalam tes TPA (materi tahap pertama CPNS Kemenkeu
2010) adalah satu nomor soal disediakan waktu 45 detik sehingga umumnya peserta
berjatuhan di tahap pertama (80% peserta gugur) karena mereka mengerjakan satu
soal rata-rata 2 menit lebih sehingga kurang waktu saat dinyatakan tes selesai.
Kenapa bisa lama banget yaitu satu soal 2 menit ? karena mereka menghitung
secara manual dan menyelesaikan soal dengan rumus (diagram ven, phytagoras,
persamaan kuadrat, dll). Mereka yang jadi pemenang dan dinyatakan lulus dengan
skor tinggi adalah mereka yang bisa mengerjakan BENAR s/d 2/3 jumlah soal yang
disediakan dan itu bisa dicapai kalau mereka mengerjakan dengan LOGIKA dan
BUKAN RUMUS Matematika. Prinsipnya ibarat sebuah komputer kalau anda bisa
mengerjakan satu nomor soal dengan waktu kurang dari 45 detik dan benar maka
anda punya prosesor PENTIUM 4, tapi kalau
 anda mengerjakan soal lebih dari 45 detik maka prosesornya PENTIUM 3 dan kalau
anda mengerjakan satu soal 2 menit maka anda PENTIUM 2 (meskipun yg anda
kerjakan hasilnya benar). Untuk menambah kecepatan selain mengandalkan LOGIKA
(ini materi pelatihan di GPSJAKARTA.COM dan diikuti rekan-rekan dari seluruh
Indonesia) maka gunakan pensil 2B namun buka mekanik karena akan lama
menghitamkan LJK, gunakan pensil 2B yg dari kayu yg bisa diraut namun jangan
runcing karena juga akan lama. Biarkan tumpul saja seperti spidol sehingga
cepat kalau harus menghitamkan LJK. Pelatihan di GPSJAKARTA.COM dibuka hari
SABTU 3 Juli, MINGGU 4 JULI dan RABU 7 JULI 2010 (pilih satu). Banyak peserta
pelatihan datang dari luar Jawa dan banyak Peserta yang ikut lebih dari satu
kali kalau dirasa persaingan ketat dan target harus tercapai yaitu LULUS.
Perbandingan untuk CPNS KEMENKEU yaitu 1:33 dimana setiap 33 orang hanya 1
orang yag lulus. Sebagai gambaran bahwa nilai TPA dari 200
 s.d 800 dan nilai rata-rata 500 (pentium 4) dan nilai terendah yg harus
dicapai untuk CPNS Kemenkeu 550 sehingga bagi yang nilainya kurang dari 550
harus banyak berlatih (latihan dirumah atau ikut latihan di GPSJAKARTA lagi
dengan mendaftar kembali krn biaya cuma 200 rb). Segera mendaftar seat
terbatas. Tks
> Formulir http://www.gpsjakarta.com/formulireguler.doc
>
> --- In persiapan-sele...@yahoogroups.com, imuthbgt@ wrote:
>
> Wa'alaikumsalam wr.wb.. Menurut pengalamanku.. Utk tahap awal adlh TPA yg
> soal2nya tuh seperti latihan2 soal GPSjakarta, Ada pengetahuan umum jg.
> Soalnya byk bgt n ditambah Ada 1 Hal terakhir diminta utk translate English
> ke Indonesia 1 halaman penuh. soal tsb spt dibagi bab2 gitu n antara bab 1 ke
> berikutnya disegel jd harus dikerjakan berurutan. Pokoknya hrs pinter2 manage
> wkt n klo dah menguasai tips&trik dari gpsjakarta insya' Allah bs ngerjain
> [...]

Sebagian dari File pengalaman Alumni yg SUKSES masuk KEMENKEU:
Persiapan CPNS/BUMN http://www.gpsjakarta.com
======================

JASA SELEKSI & PERSIAPAN SELEKSI PEGAWAI CPNS DAN BUMN, BANK INDONESIA,
PASCASARJANA, STAN, STT TELKOM, EKSTENSI FE-UI,BEASISWA OTO BAPPENAS,
SAMPOERNA, DLL DISELENGGARAKAN HANYA SATU KALI PERTEMUAN SETIAP SABTU/MINGGU
PADA SETIAP MINGGUNYA BIAYA 200 RB. RIBUAN ALUMNI KAMI BERHASIL DITERIMA DI
BUMN, BANK INDONESIA DAN CPNS SEJAK 2001. ALUMNI SAMPAI BULAN OKTOBER 2009
MENCAPAI 23.500 ORANG TERSEBAR DI SELURUH INDONESIA. DIBUKA KELAS REGULER di
KAMPUS GPSJAKARTA POINS SQUARE Lt.M LEBAK BULUS, JAKSEL TIAP SABTU. Kelas
Khusus di YOGYA, SURABAYA, BANDUNG dg biaya Rp. 220.000. Tersedia juga
Pelatihan Jarak Jauh. INFO LENGKAP Hub GPS di 021-70742586, 98299611,98290979
HOTLINE 085210623123 Fax. 021-75921487
http://www.gpsjakarta.com