On Tuesday 18 April 2006 13:06, M Sigit Atmadhi wrote:
> pak,saya mau tanya, kalo pesan error spt dibawah ini masalahnya
> ada di mail servernya atau di koneksi/ISP yang dipakai?

Ini masalah idle timer time out yg terlalu kecil.
Check timer time out (setup | Primary Domain | Timer), mestinya
sekitar range dibawah ini :

* wait 180 seconds for sockets to connect before giving up
  (catatan : range yg ok antara 120 - 240 seconds)
* wait 180 seconds for protocol dialog to start before giving up
  (catatan : range yg ok antara 120 - 240 seconds)
* wait 45 seconds for MX DNS response
  (catatan : range yg OK antara 45 - 60 seconds)
* wait 45 seconds for A record DNS response
  (catatan : range yg OK antara 45 - 60 seconds)

> karena masalah ini hanya ke domain tertentu saja

Mestinya hanya saat ditujukan ke MX host yg sibuk saja.
Jika destination server sibuk maka sender server mesti antri dulu
(idle), jangan pelit-2x utk menaikkan idle time out.

MDaemon-L Moderators, menggunakan MDaemon 9.0.1 beta A under W2K3

Harap tidak cc: atau kirim ke private mail untuk masalah MDaemon,
hanya posting ke Milis yg akan saya response (jika diperlukan)

Versi Terakhir : MD 9.0.0, LD 2.1.0, WA 3.2.0, MDAV 2.2.9, MDOC 2.1.0

Kirim email ke