Siang pak Syafril,

System email di kantor saya berlapis. Satu email server berada di ISP
(terpublish) dan satu lagi di kantor dengan menggunakan MDaemon (tidak
dipublish, hanya untuk intern). Semua email address saya daftarkan di dua mail
server tersebut. (Kecuali mail addres yang ditujukan untuk intern saja, maka
tidak perlu didaftarkan di mail server ISP).

Namun ada satu masalah klasik yang kami alami selama ini, jika ada user berada
di luar kota, maka saya harus meremove dulu email address user bersangkutan
pada mail server MDaemon, agar email-emailnya yang berada di mail server ISP
tidak langsung turun di MDaemon, sehingga bisa diakses di luar kota.

Benarkan cara seperti ini?? Mohon petunjuknya.

salam,
alim

Versi Terakhir : MD 9.6.4, MDSP 3.0.6, MOC 2.1.6

[ attachment or non Plain-Text portion has been remove by MDaemon ]

Kirim email ke